X

IntipSeleb – Song Seung Heon, Yoo Ah In, hingga PSY masuk dalam daftar artis yang pernah secara sengaja menghindari wajib militer. Seperti diketahui, tugas pengabdian negara tersebut wajib dilakukan oleh seluruh pria Korea Selatan yang sehat secara fisik dan mental. 

Wajib militer sendiri menjadi isu yang cukup sensitif, terlebih lagi bagi para selebriti pria. Pasalnya, mereka harus meninggalkan gemerlap industri hiburan selama kurang lebih dua tahun untuk menjalankan kewajiban mengabdi kepada bangsa tercinta.Namun, ada sederet selebriti pria yang kepergok menghindari wajib militer dengan berbagai alasan. Mulai dari memanipulasi riwayat penyakit, memiliki masalah kesehatan khusus, hingga pura-pura gila sekalipun. 

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah deretan selebriti pria Korea yang sempat mencoba menghindar dari wajib militer menggunakan berbagai cara. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga: Park Si Yeon dan 9 Artis Korea Jadi Single Parent, Berjuang Demi Anak

MC Mong

img_title
Foto : MBC

Pertama adalah MC Mong. Pada 2010, sang rapper dituduh sengaja mangkir dari wajib militer. Kala itu, dia diketahui membayar dokter gigi untuk mencabut giginya yang sehat agar tidak perlu menjalani pengabdian negara selama kurang lebih dua tahun.

Tentu saja, tindakannya ini diketahui oleh pemerintah. Awalnya, MC Mong membantah klaim tersebut dengan alasan giginya harus dicabut karena mendapat perawatan yang buruk. Namun, alasan tersebut tidak menghentikan publik untuk terus menyerangnya sampai mau mengaku.

Karena kebohongan tersebut, MC Mong menerima hukuman enam bulan penjara dengan masa percobaan selama satu tahun. Selain itu, ia harus menjalani kerja sosial selama 120 jam karena dianggap sengaja menunda wajib militernya. Akibat kontroversi ini, pemilik nama asli Shin Dong Hyun tersebuut sempat hiatus dari industri hiburan.Dua stasiun televisi besar Korea, KBS dan MBC juga melarang MC Mong untuk tampil dalam acara mereka.

Berita Terkait :

Saksikan Juga