img_title
Foto : @lalalalisa_m/Instagram

IntipSeleb – Nama Lisa Blackpink lagi-lagi masuk dalam trending topik di media sosial Twitter untuk beberapa negara termasuk Indonesia pada Selasa, 2 Februari 2021. Kini, idol keturunan Thailand tersebut menjadi korban rasisme karena ulah haters.

Tidak terima Lisa Blackpink kembali dijadikan sasaran hujatan, BLINK (sebutan nama fandom untuk Blackpink) beramai-ramai menyemarakkan tagar #RespectLisa atau Hormati Lisa. Seperti apa kronologi awalnya? Yuk simak artikel di bawah ini. 

Lisa Blackpink Jadi Korban Rasisme

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Kegaduhan dalam fandom BLINK ini berawal dari tersebarnya tangkapan layar sebuah grup chat penggemar asal Tiongkok. Berdasarkan foto yang ada, para anggota dalam grup chat tersebut mengolok-olol Lisa karena merupakan keturunan Thailand.

Lebih memilukan lagi, mereka juga mengidolakan Blackpink namun tidak menyukai Lisa. Orang-orang di grup chat tersebut melontarkan beragam komentar merendahkan terhadap rapper kelahiran 1997 tersebut. Mulai dari menghina penampilannya, hingga membandingkan Lisa dengan Ladyboy, sebuah istilah yang sering digunakan di Thailand merujuk kepada seorang transgender.

Penampilannya seperti seorang laki-laki,” tulis seorang hater asal Tiongkok di grup chat, dikutip dari Koreaboo oleh IntipSeleb pada Selasa, 2 Februari 2021.
HAHA Orang tuanya memberikan badan seperti seorang laki-laki,” tulis sang hater. 
Harusnya dia hidup bersama orang Thailand lainnya,” sahut hater lain.

Topik Terkait