img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Biro Investigasi dari Seoul Regional Tax Office (Kantor Pajak Regional Seoul) mengonfirmasi bahwa SM Entertainment dan pendirinya Lee Soo Man tengah diselidiki untuk kasus pajak. Kini perusahaan tersebut diperintahkan untuk membayar 20 miliar won atau sekitar Rp250 miliar kepada pemerintah.

Mengutip Koreaboo, investigasi dilakukan karena mereka menemukan sebuah aktivitas yang tidak biasa dalam agensi tersebut. Disebutkan, ada dugaan penggelapan pajak dari SM Entertainment yang dilakukan oleh Lee Soo Man. Seperti apa permasalahan ini? Berikut penjelasannya. 

Bantahan SM Entertainment 

Sumber: Koreaboo

SM Entertainment merupakan salah satu agensi ternama dan terbesar di Korea Selatan. Dengan artis binaannya yang populer hampir di seluruh dunia, SM Entertainment dilaporkan memiliki pendapatan sangat besar. Tapi kini agensi yang dibangun 1995 itu disebut-sebut menggelapkan pajak.

Tapi SM Entertainment mengklaim bahwa mereka telah mematuhi audit pajak reguler dengan rajin. Kendati demikian, pihak berwenang mengungkapkan adanya transaksi dan dokumen tertentu yang tampak tidak biasa.

Topik Terkait