img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Situs streaming musik terbesar di Korea Selatan, Melon, dijadikan sebagai acuan untuk chart real time yang diperbaharui setiap satu jam sekali. Mengawali minggu keempat bulan Februari 2021, lagu-lagu yang mendominasi berasal dari IU, Blackpink, serta BTS.

Sebagai informasi, kebiasaan orang Korea Selatan dalam menikmati konten musik terbilang mengesankan. Karena menurut hasil sebuah survei dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), hampir setengah dari masyarakat Korsel lebih suka streaming lagu ketimbang mengunduhnya.

Maka dari itu, chart musik termasuk Melon, rutin dalam meng-update chart untuk mengetahui lagu-lagu apa yang tengah dicintai oleh masyarakat Korea. Yuk simak lagu-lagu yang menempati top 10 minggu keempat Februari 2021 berdasarkan situs streaming Melon di bawah ini.

10. eight - IU (Prod.&Feat. SUGA of BTS)

Posisi kesepuluh ditempati oleh lagu eight milik IU, berkolaborasi dengan Suga BTS. Lagu eight sendiri dirilis pada 6 Mei 2020 silam. Berselang sembilan bulan, lagu ini memang tidak pernah meninggalkan daftar Top 10 di chart musik lokal mana pun, termasuk Melon.

9. I Will Be Your Shining Star - Song I Han

Topik Terkait