img_title
Foto : Instiz

IntipSeleb – IU mengawali rangkaian tur konser bertajuk Love, Poem di Seoul pada 2 November 2019 di Women’s University Universiade Gymnasium, Kwangju. Namun sayang, terjadi sebuah insiden tidak mengenakan saat konser berlangsung.

Pihak keamanan menciduk seorang fans yang ketahuan melakukan live-streaming saat konser berlangsung. Berdasarkan laporan Allkpop, penggemar yang melanggar aturan tersebut langsung digiring ke kantor polisi terdekat.

Usai insiden, penggemar yang tidak diketahui namanya itu menuliskan pengalamannya di forum website yang kini telah dihapus. Menurutnya, ia harus membuat pernyataan karena agensi IU, Kakao M melaporkannya ke pihak berwajib. Kejadian ini langsung menuai pro dan kontra di kalangan penggemar. Sebetulnya apa yang terjadi ya?

Reaksi Fans

Sumber foto: Koreaboo

Saat membaca tulisan di forum, fans lainnya merasa tindakan Kakao M sudah keterlaluan. Berdasarkan pantauan IntipSeleb di forum komentar berita Allkpop, banyak yang merasa kasihan dengan fans yang diusir tersebut.

“Pastinya akan menjadi hal yang traumatis untuk fans itu sampai bisa jadi dia membenci artis yang bersangkutan. Menurutku, agak berlebihan memanggil polisi atau bahkan menuntutnya. Bagaimanapun orang tersebut adalah penggemar IU yang bahkan membeli merchendisenya. Mereka mendapat uang dari fans seharusnya fans diperlakukan dengan layak,” ucap salah satu komentar.

Topik Terkait