X

IntipSeleb – Pilihan drama Korea terbaik sepanjang masa bisa didasarkan dari segi perolehan rating tertinggi serta popularitasnya di masyarakat. Contohnya seperti Autumn in My Heart dibintangi Song Hye Kyo, Boys Over Flowers milik Lee Min Ho, hingga Crash Landing on You yang mendaulat Hyun Bin dan Son Ye Jin sebagai pemeran utama.

Menentukan daftar drama Korea terbaik sepanjang masa sangat subjektif, tergantung dari preferensi masing-masing orang. Namun kali ini, tim IntipSeleb akan merangkum judul drama yang meledak di pasaran serta mencatatkan rating tinggi. Penasaran apa saja? Yuk simak satu per satu sinopsis 10 drama Korea terbaik sepanjang masa di bawah ini.

Mr. Sunshine (2018)

img_title
Foto : tvN

Pertama adalah Mr. Sunshine (2018) dibintangi Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Byun Yo Han, serta Yoo Yeon Seok. Proyek ini menduduki peringkat ke-3 sebagai drama Korea garapan TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang masa, dengan puncak angka 18 persen.

Tidak hanya itu, drama Mr. Sunshine juga menggelontorkan biaya produksi bernilai fantastis, sebesar 1,5 miliar won (Rp19 miliar) untuk setiap episodenya. Dengan demikian, total penggarapan drama Mr. Sunshine mencapai angka 30 miliar won atau sebanding dengan Rp380 miliar.

Di lain sisi, drama Mr. Sunshine mengusung genre saeguk atau historikal. Berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang lahir dari keluarga pembantu rumah tangga dan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat di tahun 1871. Setelah kembali ke tanah airnya sebagai perwira angkatan laut AS, dia jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan.

Bread, Love, and Dreams / King of Baking Kim Tak Goo (2010)

img_title
Foto : KBS

Selanjutnya adalah drama lawas Bread, Love, and Dreams atau berjudul lain King of Baking, Kim Tak Goo (2010). Tontonan garapan KBS ini juga sempat mencetak rating tertinggi pada masanya, menyentuh angka 43,3 persen.

Mengusung genre komedi, romantis, dan kuliner, drama ini dibintangi oleh Yoon Si Yoon, Joo Won, Lee Young Ah. serta Eugene. Diceritakan Kim Tak Goo (Yoo Si Yoon) adalah putra tertua Goo In Jong, presiden Geosung Enterprise, seorang legenda di industri kue. 

Tiba-tiba, keluarga Goo In Jong berencana merampas warisan dari Kim Tak Goo karena dia adalah anak haram. Akhirnya, Kim Tak Goo ‘didepak’ dari silsilah keluarga dan mengulang kembali kariernya di industri kue dari nol.

Berita Terkait :

Saksikan Juga