img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Korea yang mengambil fokus agen rahasia sangatlah beragam. Mulai dari film Secretly, Greatly (2013) dibintangi Kim Soo Hyun, Gong Yoo perdana tampil di film aksi lewat The Suspect (2013) hingga film terbaru The Spy Gone North (2018) milik Hwang Jung Min yang menuai kesuksesan besar-besaran.

Agen rahasia atau spy seringkali menyuguhkan cerita menegangkan. Tidak hanya itu, ditampilkan pula adegan-adegan aksi mengesankan yang akan membuat para penonton takjub. Kesan misterius dari pemain yang tengah diburu agar tidak tertangkap oleh musuh seakan menjadi satu hal menarik dari film agen rahasia.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah 8 film agensi rahasia terbaik Korea berikut dengan sinopsisnya. Simak ulasan selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

The Age of Shadows (2016)

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah film The Age of Shadows (2016) yang menggaet aktor tersohor sebagai pemeran utamanya. Mulai dari Song Kang Ho, Gong Yoo, Han Ji Min, hingga Um Tae Goo. Mengambil latar tahun 1920-an, cerita berfokus pada kedelimaan orang Korea menjatuhkan negaranya sendiri.

Lee Jung Chool (Song Kang Ho) bekerja sebagai petugas polisi untuk Jepang yang kemudian mendapat perintah untuk menjatuhkan kelompok kemerdekaan Korea. Di lain sisi, ada sosok Kim Woo Jin (Gong Yoo) yang menyamar untuk mencari informasi tentang rencana Lee Jung Chool tersebut.

Topik Terkait