img_title
Foto : Daum Movie

IntipSeleb – Film Korea produksi Amerika Serikat bertajuk Minari, berhasil masuk dalam enam nominasi dalam Oscar 2021. Selain itu, dua pemainnya yakni aktor Steven Yeun dan aktris Youn Yuh Jung sama-sama mengukir sejarah dalam ajang penghargaan Academy Awards ke-93 tersebut.

Tepat pada Senin, 15 Maret 2021, pihak Academy Awards mengumumkan jajaran nominasi Oscar 2021. Terungkap bahwa film Minari berhasil mengukuhkan nama dalam enam kategori berbeda antara lain Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Director, Best Original Screenplay, serta Best Original Score. Simak detailnya di bawah ini.

Film Minari Borong 6 Nominasi di Oscar 2021

Naver
Foto : Naver

Film yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton tersebut meraih enam nominasi di Oscar 2021.

Film Minari siap berkompetisi untuk memperebutkan trofi kategori Best Picture (Film Terbaik), disusul dengan Steven Yeun kategori Best Actor, Youn Yung Jung untuk Best Supporting Actress, Lee Isaac Chung dinominasikan untuk Best Director dan Best Original Screenplay, serta Emile Mosseri untuk Best Original Score.

Sebelumnya, Minari sudah memenangkan deretan penghargaan bergengsi menyusul kesuksesan film tersebut secara internasional. Minari dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam Bahasa Asing (Best Motion Picture in a Foreign Language) di Golden Globes ke-78

Topik Terkait