img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Sudah genap seminggu, debut solo Rose Blackpink sukses memecahkan beragam rekor. Termasuk menggeser posisi IU sebagai solois wanita Korea dengan penjualan album terlaris. Juga video klip lagu On The Ground milik Park Chae Young ini mampu mencetak angka jumlah penayangan yang tinggi dalam kurun waktu 24 jam.

Baru-baru ini, Hanteo Chart merilis data bahwasannya single album R yang menandakan sebagai karya debut solo Rose Blackpink, sudah terjual lebih dari 200 kopi. Di lain sisi, IU juga akan segera melakukan comeback pada 25 Maret 2021 mendatang. Seperti apa detailnya? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Single Album R - Rose Blackpink Pecahkan Rekor IU

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Sederet prestasi di kancah lokal maupun internasional ditorehkan oleh Rose Blackpink melalui debutnya sebagai solois. Terbaru, artis asuhan YG Entertainment ini memecahkan rekor penjualan album solo wanita terlaris dalam sepekan. 

Berdasarkan data yang dirilis oleh Hanteo Chart, single album R telah terjual sebanyak 282.674 kopi hanya dalam satu hari sejak album fisiknya mulai dipasarkan pada 16 Maret 2021. Sedangkan versi digitalnya tersedia mulai dari tanggal 12 Maret 2021, yang mana menandakan sebagai hari debut solo untuk idol kelahiran 1997 tersebut. 

Pencapaian tersebut lantas memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh IU lewat album Love Poem yang dirilis 2019 silam, sempat terjual sebanyak 147.856 kopi di minggu pertama.

Topik Terkait