img_title
Foto : SBS

IntipSeleb – Drama Korea terbaru produksi SBS bertajuk Joseon Exorcist akan menayangkan episode ke-1 pada malam ini, Senin, 22 Maret 2021. Menceritakan tentang zombie, tontonan ini dibintangi oleh aktor tampan Jang Dong Yoon. Lantas daftar pemain dan sinopsis ceritanya begitu menarik.

Sejak awal, tidak sedikit penonton berspekulasi tentang kemungkinan adanya kemiripan antara Joseon Exorcist dengan serial Netflix Kingdom (2019) yang juga berfokus pada zombie serta mengambil latar waktu zaman kerajaan. Sebelum menonton drama Joseon Exorcist, yuk simak fakta-fakta menariknya di bawah ini!

Sinopsis Drama Joseon Exorcist

SBS
Foto : SBS

Joseon Exorcist adalah drama fantasi eksorsisme yang menceritakan tentang pertempuran sengit untuk melindungi warga Joseon dari roh-roh jahat yang tertarik pada ambisi dan keserakahan manusia. ‘Roh jahat’ yang dimaksud berwujud zombie atau mayat setengah hidup. Latar waktu diambil ketika Korea masih menganut pemerintahan kerajaan.

Suatu hari, Lee Bang Won atau Raja Taejong (Kam Woo Sung) melakukan patroli di wilayah Utara. Lalu dia dipertemukan dengan roh jahat yang berasal dari Barat. Untungnya dia bisa mengusir roh tersebut agar tidak mendominasi Joseon.

Ketika Lee Bang Won naik tahta menjadi Raja Taejong, dia berubah menjadi sosok yang jahat dan berkepala dingin. Dia telah membantu memajukan Dinasti Joseon, tapi merasa bersalah juga karena sudah membunuh banyak orang.

Topik Terkait