img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Skandal yang menyeret Yunho TVXQ berbuntut panjang hingga membuatnya mundur dari posisi host program survival besutan Mnet, Kingdom. Kini, tinggal rekan sesama grupnya yakni Changmin, yang siap memandu acara tersebut. 

Seperti diketahui, Yunho TVXQ melanggar aturan protokol kesehatan dan pembatasan sosial (social distancing) anti COVID-19 karena kedapatan melewati batas akhir jam operasional di tempat umum. Karena hal tersebut, artis asuhan SM Entertainment ini diperiksa polisi hingga meminta maaf kepada publik lewat surat terbuka. Lantas bagaimana nasib pekerjaan Yunho TVXQ di industri hiburan? Simak artikel berikut. 

Yunho TVXQ Mundur Jadi Host Mnet Kingdom

Mnet
Foto : Mnet

Yunho dan Changmin TVXQ telah didaulat menjadi host acara Mnet Kingdom yang tayang perdana pada 1 April 2021 mendatang. Namun karena terseret skandal, Yunho memutuskan untuk mundur dari posisi tersebut dan kini hanya meninggalkan Changmin. 

Pada Rabu, 24 Maret 2021, Mnet mengkonfirmasi kabar mundurnya Yunho TVXQ sebagai host acara Kingdom. Ini pun merupakan buntut dari skandal pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Meski sudah meminta maaf, Yunho tidak ingin mengambil risiko tampil di hadapan publik.

"Itu disampaikan ke Mnet oleh SM Entertainment bahwa Yunho secara sukarela berniat untuk tidak berpartisipasi dalam syuting Kingdom: Legendary War sampai hasil penyelidikan polisinya dirilis,” ungkap Mnet, dikutip dari Soompi

Topik Terkait