img_title
Foto : SBS

IntipSeleb – Drama Korea SBS bertemakan zombie bertajuk Joseon Exorcist berhenti tayang secara permanen usai menayangkan dua episode perdana. Sudah menjalani syuting dari jauh-jauh hari, perjuangan para pemain termasuk Jang Dong Yoon dan Lee Yoo Bi hingga mengalami cedera seakan terbuang sia-sia.

Per Jumat, 26 Maret 2021, SBS mengumumkan bahwa drama Joseon Exorcist tidak akan melanjutkan penayangan. Ini merupakan imbas dari kontroversi budaya serta sejarah yang membuat masyarakat Korea geram. Berdasarkan kabar terbaru, jajaran pemain drama Joseon Exorcist telah menghapus rekam digital saat menjalani syuting dari media sosial masing-masing. Seperti apa? Simak artikel berikut.

Drama Joseon Exorcist Berhenti Tayang Secara Permanen

SBS
Foto : SBS

Sempat berencana untuk merombak jalan cerita pasca kontroversi distorsi sejarah dan penggunaan properti bergaya China, SBS baru saja mengumumkan bahwa drama Joseon Exorcist akan dihentikan secara permanen.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Jumat, 26 Maret 2021, SBS menyadari betapa seriusnya kontroversi tersebut. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mengakhiri kontrak hak siar Joseon Exorcist dan membatalkan semua jadwal penayangan. Juga, drama ini telah ditarik dari platform internasional termasuk Viki 

Lantas proses syuting drama Joseon Exorcist diketahui sudah 80 persen rampung. Meski mengalami kerugian finansial besar-besaran, SBS tidak ingin mengambil risiko dengan menayangkan drama bermasalah. Terakhir, pihaknya telah menghubungi jajaran aktor dan aktris yang terlibat dalam Joseon Exorcist.

Topik Terkait