img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – HYBE Corporation, nama baru dari BigHit Entertainment yang didirikan oleh Bang Si Hyuk, semakin melebarkan sayapnya. Berdasarkan kabar terbaru, agensi yang menaungi BTS ini telah mengakuisisi perusahaan media milik Scooter Braun bernama Ithaca Holdings hingga Warner Bros siap melakukan investasi dengan nominal fantastis.

Sejak akhir Maret 2021 lalu, HYBE Corporation sudah pindah ke kantor baru. Melalui rapat dewan direksi, juga dinyatakan bahwa HYBE akan memisahkan diri dari BigHit Entertainment. Pembagian bisnis ini akan sederhana, di mana HYBE IP dan HYBE 360 akan digabungkan menjadi anak perusahaan yang baru didirikan, bernama BigHit Music. Seperti apa detailnya? Simak artikel berikut ini yuk!

HYBE Corporation Dirikan BigHit Music Sebagai Anak Perusahaan Baru

Naver
Foto : Naver

HYBE sempat mengadakan New Brand Presentation di mana mereka mengungkapkan nama perusahaan, organisasi, dan misi perusahaan. Selain itu, diungkap pula reorganisasi struktur bisnis baru, yang merupakan bagian dari perubahan untuk meningkatkan efisiensi unit kerja.

Label anak perusahaan BigHit Music yang baru didirikan akan berfokus pada produksi musik, manajemen artis, dan komunikasi penggemar. Mereka akan memberikan lingkungan kerja yang optimal kepada artis mereka dan berbagi konten terbaik dengan penggemar. 

BigHit Music tidak hanya mengurus BTS dan TXT, tapi juga artis-artis dari agensi yang telah diakuisisi oleh BigHit Entertainment. Mencakup GFRIEND (dari Source Music), NU’EST dan SEVENTEEN (Pledis Entertainment), ENHYPEN (BELIFT Lab dan CJ E&M), serta Zico (KOZ Entertainment). 

Topik Terkait