img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb – Tidak semua selebriti papan atas Korea Selatan datang dari kalangan orang kaya. Mereka harus melewati pahitnya kehidupan karena terlilit oleh hutang. Mungkin mendengar kata ‘hutang’, seakan membawa mimpi buruk bagi sebagian besar orang.

Karena keterbatasan biaya, para selebriti yang akan diulas dalam artikel ini rela bekerja siang malam dan banting tulang hingga bisa hidup tenang terbebas dari tanggungan hutang. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 9 selebriti Korea yang berhasil melunasi hutang dirinya sendiri ataupun keluarga berkat kerja keras mereka. 

Chungha

ChunghaSumber Foto: @chungha_mnhent/Twitter

Agar bisa sesukses sekarang, lika-liku perjalanan karier dari Chungha tidaklah mudah. Jauh sebelum mengikuti ajang kompetisi Produce 101 Season 1, ternyata keluarga dari perempuan kelahiran 1996 ini pernah terlilit hutang. Untungnya, kini seluruh hutang sudah dibayar lunas.

“Aku telah melunasi semua hutang keluarga kami dan bahkan membelikan tas desainer mahal untuk ibuku,” kata Chungha saat tampil di acara Olive's Everyone's Kitchen.

Ketika ditanya apakah sang ibunda merasa berat hati menghabiskan uang yang diperoleh putrinya, Chungha pun menjawab, "Itu lah alasan kenapa aku yang membelikan langsung tas mewah tersebut untuk ibuku,” pungkasnya. 

Topik Terkait