X

IntipSeleb – Gangguan mental adalah suatu penyakit yang mempengaruhi emosi dan perilaku penderitanya. Penyakit ini biasnya disebabkan oleh luka masa lalu, atau stress yang berlebih. Beberapa solois wanita Korea seperti IU, Taeyeon SNSD, dan Hyuna, mengakui bahwa mereka memiliki gangguan mental.

Seseorang yang mengidap gangguan mental harus segera diberi pertolongan dengan membawanya ke tenaga ahli. Karena jika didiamkan, hal ini akan berdampak semakin buruk bagi para penderitanya. Berikut IntipSeleb rangkum, solois wanita Korea yang idap gangguan mental.

Hyuna

img_title
Foto : hyunah_aa/instagram

Salah satu penyanyi solo seksi Korea, Hyuna, diketahui mengidap gangguan mental. Hal ini diungkapkan langsung olehnya melalui akun media sosialnya. Hyuna mengatakan, saat itu dia pergi ke dokter untuk memeriksa kondisinya, lalu dokter memvonis wanita kelahiran 1992 tersebut dengan penyakit mental yaitu depresi dan gangguan panik.

Bahkan, Hyuna mengaku bahwa dirinya sering pingsan saat menjalani aktivitasnya. Dan diketahui, Hyuna mengidap Vasovagal Syncope. Yaitu kondisi dimana sang penyidam akan mengalami penurunan detak jantung dan tekanan darah, hingga penyebabkan pingsan.

Berita Terkait :

Saksikan Juga