img_title
Foto :

IntipSeleb – Aktris pendukung film Minari, yaitu Youn Yuh Jung, baru saja didaulat sebagai peraih penghargaan Oscar 2021 sebagai Aktris Pendukung Terbaik. Hal ini mengukir sejarah baru, karena Youn Yuh Jung merupakan aktris pertama Korea yang berhasil meraih piala di ajang bergensi bersebut.

Di tahun sebelumnya, sutradara Bong Joon Ho berhasil membawa empat penghargaan untuk film Parasite (2019). Penghargaan Youn Yuh Jung menjadi kemenangan kedua Korea dalam ajang ini. Berikut profil lengkap aktris Youn Yuh Jung.

Memulai Kariernya di Industri Entertainment pada Tahun 1967

VOGUE Korea
Foto : VOGUE Korea

Youn Yuh Jung terjun ke industri entertainment, khususnya di dunia seni peran pada tahun 1967 dengan membintangi drama bertajuk Mister Gong (1967). Adapun deretan film yang dibintangi oleh Youn Yuh Jung antara lain Men of the Bath House (1995), Daughters in Law (2007), The Housemaid (2010), The Taste of Money (2012), The Bacchus Lady (2016), Canola (2016), Dear My Friends (2016), dan lainnya.

Awalnya, Youn Yuh Jung sedang melalukan pekerjaannya untuk membagikan mainan kepada anak-anak, lalu dia ditawari oleh salah satu sutradara untuk mengikuti audisi untuk pemeran drama. Dan di tahun 1969, Youn Yuh Jung mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Pendatang Baru Terbaik dalam pagelaran TBC Drama Awards.

Sempat Gagal Masuk Perguruan Tinggi

Topik Terkait