img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Bulan Juni diperingati sebagai perayaan Pride Month, yaitu waktu di mana komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) dari seluruh dunia berkumpul untuk menyuarakan kebebasan, serta melawan diskriminasi dan kekerasan terhadap komunitas tersebut. 

Hal ini merupakan isu sensitif untuk dibahas oleh beberapa kalangan. Walau begitu, ada beberapa artis Korea yang menyuarakan hak komunitas LGBT, seperti Taeyeon SNSD, BTS, hingga MAMAMOO

Selain itu, siapa saja artis Korea yang diketahui pernah menyuarakan hak komunitas LGBT? Berikut IntipSeleb rangkum melalui artikel di bawah ini. Scroll yuk.

Taeyeon SNSD

Instagram/@taeyeon_ss
Foto : Instagram/@taeyeon_ss

Pada Oktober 2016 lalu, Taeyeon SNSD mengunggah sebuah foto pelangi melalui platform Instagramnya. Unggahan tersebut ramai dibicarakan oleh netizen, karena bertepatan dengan perayaan Coming Out Day. Yaitu saat bagi komunitas LGBT untuk menunjukan jati dirinya.

Tidak sedikit netizen yang berpendapat bahwa unggahan Taeyeon SNSD tersebut sebagai bentuk dukungan serta menghargai sesama manusia dengan tidak memandang orientasi seksualnya. 

Topik Terkait