X

IntipSeleb – Penayangan drama The Penthouse Season 3 menjadi perbincangan netizen karena dinilai rasis. Nama Logan menduduki puncak teratas trending topic di platform Twitter atas kembalinya Park Eun Seok

Diketahui, Park Eun Seok kembali muncul di drama garapan SBS tersebut, dengan penampilan yang dinilai telah melakukan apropriasi budaya. Karena kontroversinya, aktor kelahiran 1984 itu segera merilis permintaan maaf kepada publik. Simak selengkapnya melalui artikel di bawah ini.

Peran Park Eun Seok Dinilai Rasis

img_title
Foto : sbsdrama.official/instagram

Dalam penayangan The Penthouse Season 3 episode 2 pada Jum’at 11 Juni 2021 lalu, netizen menyoroti karakter baru bernama Alex Lee. Diketahui, dia berperan sebagai kembaran Logan Lee, yang telah meninggal pada season sebelumnya.

Karakter Alex Lee kembali diperankan oleh Park Eun Seok. Namun, perannya tersebut justru mendapat kritik tajam netizen karena dinilai rasis dengan berpenampilan rambut gimbal, tato di beberapa bagian tubuhnya, dan juga atribut yang dikenakannya.

Alex Lee juga berbicara dengan aksen AAVE (African American Vernacular English). Hal tersebut dinilai sebagai tindakan yang tidak menghormati budaya lain, dan membuat sebagian netizen keberatan. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga