X

IntipSeleb – Drama Korea banyak digemari karena menyajikan berbagai macam jenis alur cerita, hingga akting para pemerannya yang luar biasa. Namun, ada beberapa drama Korea yang sempat dikecam karena dinilai telah rasis, seperti yang baru-baru ini terjadi pada drama Racket Boys dan The Penthouse Season 3.

Tidak sedikit penonton yang menyuarakan pendapatnya, saat melihat kejanggalan di salah satu adegan drama. Lantas, apa saja drama yang sempat dituduh rasis? Berikut IntipSeleb rangkum melalui artikel di bawah ini.

Racket Boys (2021)

img_title
Foto : lambe_turah/instagram

Baru-baru ini, penayangan drama Racket Boys episode 5 ramai menjadi perbincangan netizen Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam satu adegan, sang pelatih dari tim atlet bulu tangkis Korea Selatan mengeluhkan tentang fasilitas yang ada di Indonesia, karena saat itu diceritakan mereka sedang tanding di Istora Senayan, Jakarta.

Selain itu, dua atlet bulu tangkis wanita Korea Selatan di drama tersebut juga menyinggung penonton Indonesia. Karena hal ini, tidak sedikit netizen tanah air yang melayangkan protesnya kepada drama Racket Boys, dan menilai telah rasis serta menghina Indonesia.

The Penthouse Season 3 (2021)

Berita Terkait :

Saksikan Juga