img_title
Foto : Tangkapan Layar: YouTube

IntipSeleb – Yuk simak deretan artis Korea Utara tak banyak diketahui orang berikut ini.

Dilansir dari nations.org,  Republik Demokratik Korea atau yang lebih dikenal sebagai Korea Utara merupakan salah satu negara yang berada di Asia Timur. Ibu kota dan kota terbesar dari negara ini adalah Pyongyang.

Negara yang sangat tertutup dari dunia Internasional ini menerapkan beberapa aturan yang sangat aneh bila dibandingkan dengan negara lain.

Negara ini telah diperintah oleh 3 pria dari keluarga yang sama dan memiliki penduduk sekitar 25 juta orang. Negara ini menerapkan aturan pemimpin seumur hidup, sehingga sampai saat ini hanya 3 orang yang telah memimpinnya.

Pemimpin pertama adalah Kim Ilsung yang telah meninggal pada tahun 1994. Setelah meninggal, kekuasaan negara ini beralih ke Kim Jong Il dan Kim Jong Un. Meskipun kepemimpinannya telah berubah, aturan-aturan aneh dan ketat di negara ini tetap dipertahankan sejak kepemimpinan Kim Il Ilsung.

Selain itu, salah satu aturan di Korea Utara adalah membatasi tayangan televisi sehingga akan menghambat masyarakatnya ketika ingin berkreativitas. Oleh karena itu, Korea Utara hanya memiliki artis bentukan pemimpinnya saja dengan aturan seleksi yang sangat ketat. Aturan ini sangat berbeda dengan negara tetangganya, Korea Selatan, yang telah dikenal ke seluruh penjuru dunia. Lantas, siapa saja artis Korea Utara? Berikut artikelnya.

Ri Sol-Ju

Topik Terkait