img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Penghargaan biasanya diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras seseorang atau grup, seperti yang didapatkan oleh deretan grup Kpop Super Junior, TVXQ, EXO, TWICE, hingga BTS, yang diketahui telah memperoleh banyak penghargaan sejak debutnya.

Tidak secara cuma-cuma, mereka yang mendapat penghargaan telah bekerja keras untuk bisa mendapatkan hal tersebut. Lalu, siapa saja grup Kpop yang diketahui peraih penghargaan terbanyak sejak awal debutnya? Berikut IntipSeleb rangkum di bawah ini.

TVXQ

Instagram/@tvxq.official
Foto : Instagram/@tvxq.official

TVXQ dibentuk oleh SM Entertainment pada 2003 dengan beranggotakan Yunho, Changmin, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Lagu-lagu mereka sukses besar di pasangan yang diantaranya  "O"-Jung.Ban.Hap. (2006) dan Mirotic (2008). Lalu di tahun 2010, tiga anggotanya yakni Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, memutuskan untuk keluar dari grup. 

Sepanjang kariernya, TVXQ dilaporkan telah memenangkan 81 penghargaan, seperti 6 penghargaan dari Golden Disk Awards, 3 penghargaan dari Gaon Chart K-Pop Awards, dan lainnya.

TWICE

Topik Terkait