X

IntipSeleb – Solois kebanggaan Tanah Air, Afgan, baru saja menggelar fanmeeting perdana di Seoul pada 15 November 2019 lalu. Tidak disangka, pria berusia 30 tahun itu mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar, baik yang berasal dari Indonesia serta orang asli Korea. 

Menghibur ratusan penggemar selama kurang lebih dua jam, Afgan tidak hanya menyanyikan lagu-lagu hitsnya seperti Panah Asmara, Bukan Cinta Biasa, dan Knock Me Out, tapi juga berinteraksi dengan fans melalui sejumlah games. Afgan membawakan pula salah satu lagu populernya bertajuk Sudah yang diterjemahkan dalam bahasa Korea. Lagu tersebut berubah judul menjadi Geuman.

Usai bertolak ke Korea Selatan, kedekatan Afgan dengan para idola Kpop tengah menjadi sorotan. Sudah beberapa kali, dia berkesempatan untuk foto bersama deretan boyband dan girlband ternama. Penasaran siapa saja? Simak artikel di bawah ini yuk!

Jessica Jung

Afgan dan Jessica Jung
Sumber Foto: @afgansyah.reza/Instagram

Pada tahun 2017 silam, Afgan sempat menghadiri pembukaan flagship store dari brand ternama, Coach di Kuala Lumpur, Malaysia. Sederet selebriti dunia turut diundang dalam acara tersebut. Termasuk Afgan dan salah satu bintang Kpop yang juga merupakan mantan personil dari SNSD, Jessica Jung. 

Tentu saja, Afgan tidak mau kehilangan momen untuk berfoto dengan Jessica Jung. Tepat pada 25 Februari 2017, teman duet Rossa ini mengunggah potret dirinya bersama mantan artis asuhan SM Entertainment tersebut. Lebih manisnya lagi, keduanya mengenakan motif busana yang sama lho!

Bersama Jessica Jung di acara pembukaan toko @coach di Kuala Lumpur semalam. Gadis yang manis,” tulis Afgan menggunakan bahasa Inggris di akun Instagram pribadinya.

Henry Lau

Afgan dan Henry Lau
Sumber Foto: @afgansyah.reza/Instagram​ & @henrylau89/Twitter

Pertemuan Afgan dan Henry Eks Super Junior M juga menghebohkan warganet pada masanya. Kala itu, keduanya sama-sama menjadi pengisi acara Asia Song Festival 2014 yang diselenggarakan di Busan, Korea Selatan pada 2 November 2014 silam.

Awalnya, Afgan mengunggah foto dirinya berpose dengan Henry sambil merangkul pundak pria keturunan Tiongkok itu. Dalam caption, Afgan menyebutkan bahwa Henry mengetahui karya-karya Afgan yang notabene berbahasa Indonesia.

Interaksi antar keduanya tidak berhenti di situ aja. Henry memposting potret ‘mesra’nya dengan Afgan melalui akun Twitter pribadinya @henrylau89. Dia pun menuliskan kalimat manis untuk Afgan.

Aku menyukai sangat menyukai musikmu. Aku menciummu! haha sangat senang bertemu denganmu (Afgan). Lain kali ketika aku ke Indonesia, tolong ajak aku pergi,” tulis Henry. 

Red Velvet

Afgan dan Red Velvet
Sumber Foto: @afgansyah.reza/Instagram

Masih di acara yang sama, Afgan juga pamer kedekatan dengan empat personil Red Velvet. Mereka berpose bersama di backstage Asia Song Festival 2014. Selain mengobrol singkat, Afgan dan Red Velvet juga saling bertukar album satu sama lain. 

Dalam foto yang diunggah Afgan di akun Instagram pribadinya, sang pelantun Sadis itu berdiri di tengah-tengah Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Pada hari itu, mereka sama-sama mengenakan busana warna senada.

Bagi yang bertanya-tanya di mana sosok Yeri, pada tahun 2014 silam, sang maknae belum resmi menjadi anggota Red Velvet. Yeri baru bergabung dengan Red Velvet di tahun 2015 saat melakukan comeback dengan lagu Ice Cream Cake

MONSTA X

Afgan dan Monsta X
Sumber Foto: @afgansyah.reza/Instagram

Belum lama ini, sempat diadakan V HEARTBEAT in Jakarta oleh V LIVE Indonesia pada 31 Agustus 2019. Ini merupakan konser yang menggabungkan para penyanyi dari seluruh Asia, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. Selain Afgan, hadir pula boyband pelantun Who Do U Love?, MONSTA X.

Afgan menjadi salah satu artis beruntung ynag bisa mengabadikan momen sekaligus berbincang dengan MONSTA X sebelum acara dimulai. Momen tersebut dia bagikan melalui akun Instagram miliknya, “Sempat berbincang singkat dengan @official_monsta_x sebelum pertunjukan. Nice fellas! Selamat datang di Indonesia #VHeartbeatJakarta,” tulisnya. 

Unggahan tersebut langsung membuat warganet histeros. Bahkan, banyak pula yang memuji Afgan yang tak kalah tampan dengan oppa-oppa Korea. Jaket ala ‘Dilan’ yang dikenakannya itu juga sukses mencuri perhatian. 

Super Junior

Afgan dan Super Junior
Sumber Foto: @afgansyah.reza/Instagram

Didapuk menjadi salah satu pengisi acara Closing Ceremony Asian Games 2018 pada 2 September 2018 lalu, Afgan berkesempatan untuk tampil di panggung yang sama dengan boygroup asal Korea Selatan, Super Junior. Tentu saja, sang solois berhasil foto bareng salah satu member-nya, yakni Choi Siwon. Tidak sendirian, dia juga berpose bersama Bunga Citra Lestari dan Isyana Sarasvati.

Ini bukan kali pertama Afgan bertemu dengan Super Junior. Sebelumnya, mereka sempat papasan dii acara KBS Music Bank World Tour 2013. Selain dengan Siwon, kala itu Afgan juga berfoto dengan Eunhyuk dan Donghae. Wah kita doakan semoga Afgan bisa segera foto dengan seluruh member SuJu ya!

GOT7

Afgan dan GOT7
Sumber Foto: @afgansyah.reza/Instagram

Paling terbaru, Afgan baru saja memenangkan sebuah penghargaan dari 2019 V LIVE Awards V HEARTBEAT di Korea Selatan untuk kategori Favorite Artist Indonesia. Selain naik ke atas panggung untuk membawa pulang trofi emas itu, Afgan juga tampil membawakan sebuah lagu.

Afgan kembali menjadi bahan perbincangan karena lagi-lagi berkesempatan untuk foto bersama GOT7. Beredar pula rekaman video di media sosial Twitter yang memperlihatkan sosoknya berbincang akrab dengan salah satu personil grup, Jackson Wang. 

Wah, apakah Afgan sudah siap meniti karier menjadi idola Kpop?

Berita Terkait :

Saksikan Juga