img_title
Foto : Bighit Entertainment

IntipSeleb – BTS telah mencetak sejarah dengan sederet pencapaian luar biasa sepanjang karier mereka selama enam tahun terakhir. Termasuk menduduki posisi pertama di Billboard 200, menjadikannya grup pertama setelah The Beatles di tahun 1996 yang mencetak tiga top-chart dalam kurun waktu setahun. Baru-baru ini, BTS juga meraup hampir $117 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun dari rangkaian tur dunia Love Yourself: Speak Yourself.

Baca Juga: Alasan BTS Gagal Masuk Grammy 2020 Terkait Isu Rasisme

Belum sampai di situ saja guys. Pada akhir 2018 lalu, BTS diketahui menyumbang pemasukan sebesar Rp52 triliun terhadap perekonomian Korea Selatan. Karena kontribusi grup asuhan Big Hit Entertainment ini yang begitu besar pada pendapatan kapita Negeri Ginseng, santer kabar grup beranggotakan tujuh orang itu tidak perlu melakukan wajib militer. 

BTS Tetap Akan Jalani Wajib Militer

BTSSumber Foto: Paper Magazine

Selama beberapa bulan terakhir, topik pembebasan militer untuk seluruh member BTS didebatkan oleh publik dan para ARMY, sebutan nama penggemar untuk BTS. Hal tersebut disebabkan karena Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook telah berkontribusi banyak dalam merepresentasikan Kpop di kancah internasional. Maka dari itu, penggemar mendesak pemerintah untuk memberikan pengecualian bagi idola mereka untuk bebas wajib militer.

Sementara dalam berbagai kesempatan, para member BTS telah menyatakan bahwa mereka tetap ingin melakukan wajib militer tanpa pengecualian. Namun, masih ada sejumlah penggemar yang menginginkan sang idola mendapat perlakukan istimewa karena mereka dianggap layak untuk tidak menjalani tugas pengabdian kepada negara tersebut. 

Topik Terkait