img_title
Foto : Bts_bighit/Twitter

IntipSeleb – Baru-baru ini, ramai dibicarakan jika melodi pada lagu Butter milik BTS dituding menjiplak melodi lagu dari game Ninetendo Moster In My Pocket yang rilis tahun 1992 bertajuk Towering Catastrophe. 

Hal ini cukup membuat heboh di kalangan netizen, hingga sampai ke telinga sang komposer musik Towering Catastrophe tersebut yang langsung buka suara terkait kegaduhan ini. Simak yuk lebih lanjut melalui ulasan berikut.

Musik Butter Milik BTS Dituding Plagiat

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

BTS merilis lagu Butter pada Mei 2021 yang langsung berhasil menarik perhatian khalayak hingga memuncaki berbagai tangga lagu bergengsi di dunia. Berkat melodi serta liriknya yang asyik untuk didengar, Butter menjadi salah satu lagu BTS yang paling populer.

Namun baru-baru ini, lagu dari RM cs itu diterpa kabar miring yang menyebutkan jika melodi pada lagu Butter telah menjiplak salah satu melodi dari lagu game Ninetendo jadul.

Dilansir melalui Allkpop, diduga melodi lagu Butter milik BTS memiliki kemiripan dengan melodi lagu bertajuk Towering Catastrophe dari game Moster in My Pocket yang dirilis di tahun 1992. 

Topik Terkait