X
  • Choi Siwon

IntipSeleb – Choi Siwon lagi-lagi bikin fans Kpop di Indonesia kembali terpukau. Seperti yang sudah diketahui, personil Super Junior ini didaulat menjadi brand ambassador dan bintang iklan untuk salah satu produk mie instan Tanah Air. Sejak pertama kali diumumkan, para penggemar kerap menantikan sosok tampannya seliweran di layar televisi. 

Dari sejumlah video iklan Siwon untuk mie instan pedas tersebut, untungnya selalu mendapat tanggapan positif dari publik. Selain tampan, pria berusia 33 tahun ini terkenal punya ekspresi kocak yang selalu bikin ngakak. Setuju?

Viralkan Jinjja Pedas

Choi Siwon
Sumber Foto: Mie Sedaap

Bukan hanya ekspresi, tapi kalimat bahasa Indonesia yang diucapkan Siwon mendadak viral di kalangan penggemar. Setelah menyantap mie yang cukup pedas di dalam iklan, pelantun Black Suit ini sontak mengatakan ‘Jinjja pedas’, yang berarti sangat pedas. Sang idola, aktor sekaligus aktivis ini juga mengucapkan ‘Cobain sendiri’ dengan bahasa Indonesia yang fasih. 

Lagi-Lagi Ngomong Bahasa Indonesia

Choi Siwon
Sumber Foto: Mie Sedaap

Pada Kamis, 21 November 2019, Siwon kembali menghebohkan jagat media sosial usai mengunggah video singkat yang menampilkan dirinya berbicara bahasa Indonesia. Melalui akun Twitter pribadinya @siwonchoi, bintang drama Revolutionary Love tersebut menuliskan cuitan untuk meminta para penggemar memberikan dukungan kepada produk mie instan yang tengah dia promosikan. 

Tolong berikan banyak cinta dan dukungan untuk Mie Sedaap yaa! Kita akan bertemu lagi secepatnya!,” tulis Siwon menggunakan bahasa Indonesia dan Korea. 

Minta Tolong Penggemar untuk Mengecek Pelafalan Bahasa Indonesianya

Choi Siwon
Sumber Foto: @siwonchoi/Twitter

Pada akhir cuitan, Siwon menayakan kepada penggemar tentang bagaimana pelafalan bahasa Indonesianya. Ternyata kalimat tersebut merujuk pada video yang dia unggah bersamaan dengan cuitan tersebut. Dalam video berdurasi sembilan detik, tampak sosok Siwon yang tengah berada dalam mobil. Karena cuaca di Korea sudah mulai dingin, dia membalut tubuhnya dengan jaket tebal warna cokelat dan krem.

Meskipun kondisi dalam mobil remang-remang, wajah Siwon seakan masih bersinar. Sambil tersenyum lebar, dia berbicara bahasa Indonesia dengan nada cepat, “Tolong berikan banyak cinta dan dukungan untuk Mie Sedaap ya. Kita akan ketemu lagi secepatnya,” katanya. 

Reaksi Penggemar 

Choi Siwon
Sumber Foto: siwonchoi/Instagram

Berdasarkan pantauan Intipseleb, kini cuitan dan video tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 10 ribu kali serta mendapat sekitar 23 ribu likes hanya dalam kurun waktu dua jam. Reaksi warganet yang membanjiri kolom balasan di bawah cuitan sukses mengocok perut. Tidak sedikit yang memuji pelafalan bahas Indonesia milik Siwon yang semakin hari, semakin fasih. 

“Bang kamu tau enggak sih kalau kamu itu ultimate bias ibu-ibu Indonesia? Kamu ngomong kayak gini tambah heboh nanti tuh emak-emak ngeborong mie jinjja pedas di warung,” kata seorang akun dengan username @smstan_tuwir

Wah.. your pronunciations are very good Oppa. Thank you for trying the best,” tulis penggemar. 

Lucu banget Oppa,” ungkap penggemar lain.

Secepatnya? Kita bakalan ketemu nih?,” ujar seorang warganet.

Mas kamu ngomong apa aja aku tetep salah fokus pipi. Lesungnya itu,” ungkap penggemar.

Sudah bagus kok (pelafalannya). Abis ini latihan akad ya,” canda seorang penggemar.