img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Jo In Sung yang berjudul Escape From Mogadishu, telah dirilis pada 28 Juli 2021. Film itu berhasil mencetak rekor, hingga saat ini jumlah penonton telah mencapai 1 juta penonton. Jumlah penonton itu, menjadi jumlah paling tinggi yang diraih film pertama Korea Selatan di tahun 2021. 

Apa sih yang menyebabkan film Escape From Mogadishu, bisa meraih jumlah penonton yang banyak? Yuk, simak ulasan berikut ini. 

Diangkat dari kisah nyata dan bernuansa islami

Instagram/ lotteent.movie
Foto : Instagram/ lotteent.movie

Film Escape From Mogadishu merupakan film yang menceritakan tentang pelarian hidup dan mati dari pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang tedampar di tengah-tengah Perang Saudara Somalia. 

Perang Saudara Somalia terjadi pada tahun 1991, di mana lengsernya Presiden Siad Barre. Lengsernya Presiden Siad Barre membuat negara Somalia akhirnya mengalami kekosongan pemerintahan. Rakyat yang awalnya menjatuhkan rezim Barre, kini menciptakan sebuah ambisi bagi orang tertentu untuk mendapatkan kekuasaan. Kejadian itu, akhirnya dikenal sebagai Somali Civil War/ Perang Saudara Somalia. 

Pada film Escape From Mogadishu, penonton disuguhkan dengan budaya islami dari penduduk asli Somalia. Untuk mendapatkan kesan nyata, Jo In Sung beberapa kali mengucapkan Assalamualaikum di beberapa adegan. Bukan hanya itu, suara azan yang yang berkumandang di negara Somalia juga disoroti di film ini. 

Topik Terkait