img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Slice of life dapat diartikan sebagai genre yang bercerita tentang kebidupan sehari-hari para tokohnya yang menghibur dan realistis. Selain itu, berbagai film mau pun drama yang mengandung genre slice of life kerap kali menamburkan pesan-pesan bermakna di balik setiap adegannya.

Ada beberapa deretan film Korea dengan genre slice of life yang dapat ditonton untuk mengisi waktu luang. Apa saja film-film tersebut? Berikut IntipSeleb rangkum melalui ulasan di bawah ini.

Sunny (2011)

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Film bergenre slice of life dan komedi ini menceritakan tentang In Na Mi (Yoo Ho Jung/Shim Eun Kyung) yang bertemu dengan sahabat lamanya Chun Hwa (Jin Hee Kyung/Kang So Ra) di rumah sakit akibat kanker yang dideritanya. Kini, Chun Hwa hidup sendiri karena telah berpisah dengan suaminya dan tidak memiliki anak.

Lalu Chun Hwa meminta kepada In Na Mi untuk mempertemukannya dengan sahabat-sahabat mereka dulu di geng Sunny di sisa hidupnya yang tak lama lagi. In Na Mi menyetujui hal itu meski merasa sulit untuk mengumpulkan mereka kembali.

Ditengah misi mempertemukan sahabat-sahabat kembali itu, kenangan demi kenangan kembali terputar di kepala In Na Mi, yang juga kembali mengingat luka hatinya di masa lalu. 

Topik Terkait