img_title
Foto : NAVER x Dispatch

IntipSeleb – Sehubung dengan kabar perilisan album debut solonya yang bertajuk Eternal pada September 2021, Young K DAY6 juga mengumumkan jika dia akan segera menjalani wajib militer di bulan Oktober mendatang.

Diketahui, Young K DAY6 akan menjalani wajib militernya di KATUSA, yakni cabang layanan militer bergengsi untuk tentara Korea. Pria berusia 27 tahun itu menjadi idol Kpop pertama yang akan menjalani wajib militer di sana. Intip yuk selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Young K Jalani Wajib Militer Oktober 2021

from_youngk/instagram
Foto : from_youngk/instagram

Pada hari Senin, 16 Agustus 2021, Young K DAY6 mengadakan siaran langsung di platform V Live untuk membicarakan tentang debut solonya. Dia akan merilis album bertajuk Eternal di bulan September 2021.

Young K DAY6 juga menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk merilis album solonya, selang dua bulan setelah perilisan album sub-unit DAY6 (Even of Day) yakni Right Through Me. Hal ini dilakukan karena dia akan segera menjalani tugas wajib militernya. 

“Baru dua bulan sejak kami merilis album sub-unit kamu, jadi mengapa aku merilis album begitu cepat? Banyak orang sudah mengetahui hal ini, tapi sudah tida saatnya bagiku untuk memenuhi tugas pertahanan negaraku,” tutur Young K di siaran langsungnya pada Senin, 16 Agustus 2021.

Topik Terkait