img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Korea hadir dalam berbagai genre dan latar waktu, yang tak jarang diangkat dari kisah nyata atau suatu peristiwa. Menghadirkan plot cerita yang menarik serta dibintangi sederet bintang hallyu, film Korea bisa menjadi salah satu tontonan untuk mengisi kegiatan saat sedang senggang.

Melansir dari KStarLive, Korean Film Council (KOFIC) atau Dewan film Korea telah menunjuk 7 film Korea terbaik dengan endapatan kotor tertinggi per Januari 2021. Apa saja judul filmnya? Intip yuk melalui ulasan di bawah ini.

Miracle in Cell No.7 (2013)

Naver
Foto : Naver

Film Miracle in Cell No.7 berkisah tentang pria dengan gagguan kejiwaan yang dituduh melakukan tindakan pelecehan, dan menemukan sahabat-sahabat baru di dalam sel tahanan, yang diperankan oleh Ryoo Seung Ryong, Park Shin Hye, serta Kal So Won. Diangkat dari kisah nyata, film ini sukses menguras emosi serta air mata penonton  karena alur ceritanya yang patut diacungi jempol. Film ini tercatat memperoleh penjualan 12,8 juta tiket secara nasional dan meraup box office USD80,3 juta atau Rp1,1 triliun.

The Thieves (2012)

Naver
Foto : Naver
Topik Terkait