img_title
Foto : NEWS1

IntipSeleb –  Pada 20 September waktu setempat, BTS dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In telah menyampaikan pidatonya di Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) di sesi ke-76 Majelis Umum PBB.Ini adalah acara resmi pertama BTS setelah secara resmi ditunjuk sebagai utusan khusus presiden oleh Presiden Moon Jae In minggu lalu.

Pada Momen SDG, para anggota BTS menyampaikan sesuatu hal dari sudut pandang kaum muda yang hidup di tengah pandemi COVID-19. Bukan hanya itu, mereka juga berbagi pesan dan harapan untuk masa depan. Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini!

Isi pidato BTS tentang COVID-19

Naver Entertain
Foto : Naver Entertain

Di pidato pembuka, para anggota BTS berbicara tentang kondisi COVID-19 yang membuat banyak rencana setiap orang gagal. Namun, menurut para anggota BTS kondisi ini tidak ada yang bisa disalahkan. Anggota BTS juga menyadari bahwa dua tahun terakhir ini memang sulit dan semua orang di berbagai negara mengalaminya. 

“Kami di sini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada orang-orang muda di usia remaja dan 20-an di seluruh dunia tentang dua tahun terakhir dan tentang dunia yang mereka tinggali saat ini.” ungkap RM BTS di Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) yang dikutip oleh Intipseleb melalui Naver pada Selasa, 21 September 2021. 

Di sisi lain, Jungkook juga mengungkapkan tentang upacara kelulusan dibatalkan. Tahun ini, banyak orang kehilangan momen-momen yang seharusnya dirayakan. Bukan hanya itu, akibat pandemi Jungkook juga menyampaikan rasa sedihnya, karena tur konser selalu ditundah dan akhirnya dibatalkan. Lalu Suga, mengungkapkan bahwa kondisi yang dialami saat ini, butuh waktu untuk meratap. 

Topik Terkait