img_title
Foto : Instagram/Kdramas

IntipSelebDrama Korea Terbaik sepanjang tahun 2021 yang memiliki rating tertinggi dan banyak di sukai oleh semua pecinta drakor. Selain drama korea terbaik menurut rating tetapi di sini kita akan bahas menurut peringkat drakor terpopuler di sosial media.

Berdasarkan data survey yang dikumpulkan oleh Nielsen Media Research sepanjang tahun 2021 ini beberapa drama bisa tembus pada angka 10% ke atas di Seoul, Korea. Berikut IntipSeleb rangkum deretan drama korea terbaik sepanjang tahun ini.

Home Made Love Story

Viu/ Home Made Love Story
Foto : Viu/ Home Made Love Story

Drama series karya KBS ini mencetak rating terbesar hingga 33,8% pada Januari 2021. Drama yang memiliki episode hingga 80 episode, menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di sekitaran Samgwang Villa, dan mengangkat kisah seorang arsitek dan desainer interior yang diperankan oleh Jin Ki-Joo dan Lee Jang-Woo.

Dipertemukan dalam project di sekitar Villa yang mengharuskan antara arsitek dan desainer berkolaborasi. Tetapi karakter keduanya ini berawal saling beradu argumen dan berbeda pendapat dengan persaingan sengit. Lama-kelamaan keduanya terjebak dalam asmara yang di mana rasa suka dan cinta keduanya sudah saling tumbuh di Villa Samgwang.

Drama Home Made Love Story juga mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya penghargaan pasangan terbaik di KBS Drama Awards, yang diraih oleh pemeran utama yaitu Lee Jang-Woo dan Jin Ki-Joo.

Penthouse 2

Viu/Penthouse 2
Foto : Viu/Penthouse 2

Seperti season pertamanya, pecinta penthouse yang menantikan kembali drama keren ini tayang terbukti dari antusias penonton pada Penthouse season 2. Drama karya SBS ini mencetak popularitas tertinggi di season 2 dengan mencapai rating sebesar 30,6% dari 12 episode selama tayang.

Diperankan oleh Lee Ji Ah dan Kim So Yeon selaku pemeran utama pada season 2 ini, berhasil menyedot perhatian penonton lewat karakter baru yang dihadirkan oleh sosok Lee Ji Ah. Konflik yang tak berujung pada penghuni apartemen mewah Hera Palace membuat drama ini semakin menarik untuk di tonton.

Meskipun di akhir episode season pertama dibuat menggantung ceritanya, namun di Penthouse 2 ini semuanya disuguhkan, mulai dari konflik besar yang sudah terungkap dan banyak kejutan lain juga tampak dihadirkan.

Vincenzo

Viu/Vincenzo
Foto : Viu/Vincenzo

Drama yang paling dinantikan oleh semua pecinta Song Joong Ki, setelah dirinya lama tidak nongol dalam layar drama korea. Duda ganteng dan keren ini, sebagai pemeran utama pada Vincenzo yang berhasil mendapatkan rating 16,565% di Seoul.Drama milik TvN ini menghadirkan plot cerita yang menarik dan mampu membuat penontonnya menantikan season 2 Vincenzo.

Diperankan oleh Song Joong Ki sebagai seorang mafia jahat dan main hakim sendiri dan lawan mainnya Jeon Yeo Been sebagai pengacara yang terkenal gigih untuk menangani setiap kasus.

Drama yang berakhir Happy ending ini membuat semua penonton TvN menunggu akan adanya season 2 setelah di season pertamanya sangat bagus. Sejumlah selebriti tanah air juga turut menyukai peran Song Joong Ki sebagai mafia keren, salah satunya yaitu Felicya Angelista. Istri dari Immanuel Caesar Hito ini memang terkenal sangat suka dengan drakor, tak salah jika kekagumannya kepada sosok Song Joong Ki membuat dirinya memutuskan Song Joong Ki menjadi Brand Ambassador di produk kecantikkan miliknya.

Hospital Playlist 2

Viu/Hospital Playlist 2
Foto : Viu/Hospital Playlist 2

Ketenaran drama yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Setelah berhasil pada season pertamanya, Hospital Playlist termasuk drama yang paling dinantikan oleh semua pecintanya pada season awal. Di Season 2 ini menyuguhkan cerita yang semakin menari, terlihat kehidupan lima dokter yang semakin akrab chemistry nya, juga tidak membosankan ceritanya seperti yang season pertama.

Drama keren yang dibintangi oleh Yoo Yeon-Sook, Jo Jung Suk, Kim Dae-Myung, Jeon Mi-Do dan Jung-Kyung Ho berhasil mencetak rating penonton hingga 15,78% di Seoul pada periode Juli 2021.

Drama yang sempat menuai kritik karena banyak episode yang membosankan alurnya pada season pertama mereka. Drama milik TvN ini rilis pada 17 Juni 2021 dan episode akhir tayang pada 16 September 2021 kemarin.

Love (ft. Marriage and Divorce)

Viu/Love (ft. Marriage and Divorce)
Foto : Viu/Love (ft. Marriage and Divorce)

Serial drama yang dibintangi oleh Lee Tae-Gon, Sung Hoon, Joo-mi, Lee Ga-Ryoung dan Lee min Young ini rilis pada 23 Januari 2021 di Seoul, Korea Selatan. Drama terbaik yang ditulis oleh penulis terkenal Phoebe Lim dengan sentuhan plot twist pada alur yang disuguhkan, Drama Love (ft.Marriage and Divorce) berhasil mencentak rating 16,5 menurut ABG Nielson.

Lewat perdebatan rumah tangga yang dihadirkan dalam drama ini, dan masing-masing pasangan berselingkuh dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda dalam kehidupan mereka sehingga dinamika permasalahan rumah tangga yang tak kunjung selesai.

Lewat Plot twist nya penulis berhasil membuat penonton tercengang dan tegang, lantaran masalah yang dihadirkan sangat rumit dan sedikit intrik membuat si penonton kebingungan.

Berkat antusias gila penonton, maka TV Chonsun akan membuat season selanjutnya dan akan digarap pada akhir tahun mendatang.

Penthouse 3 War in Life

Viu/ Penthouse 3
Foto : Viu/ Penthouse 3

Drama populer karya SBS dan penulis naskah Kim Soon Ok, rating drama season ketiga ini mencapai 20,5% mencapai rekor sempurna yang paling banyak ditonton setiap minggu nya.

Drama penuh teka-teki ini pada season 3 mengangkat alur cerita yang penuh ketegangan dengan akhir yang sangat menakutkan dan penuh pertumpahan darah. Drama panjang dan menegangkan ini akan menjadi season terakhir dari rangkaian sebelumnya yang tayang pada oktober tahun lalu. Meski banyak disukai penonton drama War in Life ini mendapat banyak kecaman dan kritik pedas dari netizen, lantaran tayangannya yang menampilkan cuplikan gempa bumi dan bangunan apartemen yang runtuh. Hal tersebut ditayangkan secara jelas oleh SBS dan menurut penonton sebaiknya di blur atau digantikan saja.

Taxi Driver

Viu/Taxi Driver
Foto : Viu/Taxi Driver

Drama ini diadaptasi dari komik karya Carlos dan Lee Jae Jin. Drama milik SBS ini berhasil mencetak rating 12,3%. Disuguhkan dengan genre action dan memiliki cerita yang penuh kejahatan dan cerita mengesankan. Rilis pada 9 April 2021 lalu berjumlah 16 episode. Drama garapan sutradara Park Joon Woo, dikabarkan akan ada musim berikutnya yang sedang di bahas dan digarap oleh SBS. Mendapat banyak kecaman soal cerita-cerita yang disuguhkan seperti tindakan illegal dan kekerasan yang terjadi pada area sekolah.

Antusias penonton menunggu dan membanjiri sosial media SBS sangat besar dan tinggi, SBS akan berusaha mewujudkan keinginan penonton berkat rating pertama yang bagus dan menguntungkan.

Hometwon Cha Cha Cha

Viu/ Hometwon Cha Cha Cha
Foto : Viu/ Hometwon Cha Cha Cha

Drama milik TvN ini berhasil menduduki rating 12,3% di episode ke 10 nya. Dibintangi oleh Shin Min-a, Kim Seon-Ho dan Lee Sang Yi yang menceritakan sebuah kisah cinta yang berlatar desa di tepi laut yaitu desa Gongjin. Alasan penonton sangat menantikan drama ini karena soso Kim Seon Ho yang namanya berhasil populer sejak bermain di drama Start Up tahun lalu sebagai Han Ji-Pyeong.

Selain alurnya yang menarik, Hometown Cha Cha Cha juga disajikan quotes kehidupan yang menyentuh. (bbi)

Topik Terkait