img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Pada 7 Oktober, penghargaan FIlm Buil ke-30 telah diadakan. Film Buil Awards ini, diselenggarakan oleh surat kabar Busan IIbo dan berlangsung selama Festival Film International Busan yang dimulai 6 Oktober lalu. 

Secara singkat, Buil Film Awards ini acara penghargaan yang paling lama dibentuk di Korea Selatan. Buil Film Awards pertama kali diadakan pada 1958, lalu vakum di tahun 1974-2007 dan akhirnya aktif kembali hingga sekarang. 

Buil Film Awards 2021, berhasil memilih film terbaik dan aktor aktris terbaik. Siapa saja mereka? Yuk, simak informasinya di bawah ini. 

Film terbaik diraih oleh film Escape from Mogadishu 

Instagram/ lotteent.movie
Foto : Instagram/ lotteent.movie

Film Escape from Mogadishu kembali meraih penghargaan sebagai Film Terbaik. Kali ini, Escape from Mogadishu mendapatkan penghargaan tersebut di acara Buil Film Awards 2021

Secara singkat, film Escape from Mogadishu iniberhasil menarik perhatian karena kisah ceritanya, terinspirasi dari kisah nyata diplomat Korea Selatan dan Korea Utara yang menjalankan misi berebut dukungan pemerintah Somalia, demi mendapatkan keanggotaan di PBB. 

Topik Terkait