X

IntipSeleb – Maaf dalam bahasa Korea harus diketahui oleh kamu yang sedang belajar bahasa atau akan berlibur ke Negeri Ginseng tersebut. Sikap hormat dan sopan sangat penting dalam budaya Korea.

Ada berbagai cara untuk mengungkapkan permintaan maaf kamu dalam bahasa Korea, tetapi cara terpenting yang harus kamu pelajari adalah cara formal untuk meminta maaf. Ini bisa sangat membantu, dan itu akan menghindari kesalahpahaman.

Selain itu, dalam bahasa Korea juga terdapat permintaan maaf dalam konteks informal. Namun, hanya disarankan untuk penduduk setempat dan penutur asli. Ini digunakan ketika berbicara dengan teman dekat, keluarga, atau seseorang dengan usia yang sama. Nah, berikut ulasan mengenai maaf dalam bahasa Korea yang disadur dari ling-app.com.

Lalu, Bagaimana Mengucapkan Maaf dalam Bahasa Korea?

Cara Formal Untuk Mengatakan Maaf dalam Bahasa Korea

img_title
Foto : Tangkapan Layar

1. 죄송합니다 (joe song ham ni da) - Saya minta maaf

Misalkan Anda baru saja mulai belajar bahasa Korea, 죄송합니다. (joe song ham ni da) adalah salah satu frasa terpenting yang perlu kamu ketahui. 죄송합니다 (joe song ham ni da) adalah cara formal yang paling umum digunakan untuk meminta maaf dalam bahasa Korea.

Kamu akan sering menggunakannya saat bepergian melintasi Korea, mulai dari naik kereta bawah tanah, berbelanja di toko-toko lokal, berjalan di jalanan, dan makan di restoran. Kamu bisa mengatakan 죄송합니다 (joe song ham ni da) dalam kebanyakan situasi karena kedengarannya sopan dan hormat.

2. 죄송해요 (joe lagu hae yo) - Saya minta maaf

Ungkapan 죄송해요 (joesonghaeyo) hampir sama dengan 죄송합니다 (joe lagu ham ni da). Mereka memiliki arti yang sama tetapi 죄송합니다 (joesonghaeyo) terdengar sedikit kurang formal dari 죄송합니다 (joe lagu ham ni da).

Berita Terkait :

Saksikan Juga