img_title
Foto : Intipsele

IntipSeleb – Posisi maknae dalam grup biasanya diberikan kepada anggota termuda. Seiring berjalannya waktu, umur dari sang maknae bertambah tua hingga tidak disadari telah menginjak usia 30 tahun. Yup jadi predikat maknae tidak selamanya disandang oleh mereka yang usianya di bawah 18 tahun atau memiliki paras menggemaskan hanya berdasarkan tahun kelahiran. 

Hal ini berlaku bagi para grup generasi pertama seperti Shinhwa dan Brown Eyed Girls. Mereka sama-sama memiliki maknae (member termuda) yang berusia lebih dari 30 tahun. Selain keduanya, masih ada deretan idola Kpop lainnya yang juga punya maknae berusia lebih dari 30 tahun. Dilansir dari Kstarlive, berikut adalah daftarnya. ​

Andy Shinhwa

Andy ShinhwaSumber Foto: Topstarnews

Popularitas Shinhwa sebagai salah satu grup K-Pop yang masuk dalam generasi pertama tidak main-main pada masanya. Memulai debut pada tahun 1998, grup beranggotakan Eric Moon, Lee Min Woo, Kim Dong Wan, Shin Hye Sung, Jun Jin, and Andy Lee itu masih eksis hingga sekarang.

Sang maknae, Andy, kini sudah menginjak usia 38 tahun lho guys! Meski hampir memasuki usia kepala empat, parasnya yang menggemaskan justru membuatnya semakin terlihat awet muda. 

Changmin TVXQ

Topik Terkait