img_title
Foto : Instagram/koreandramas

IntipSelebDrama Korea lucu yang mampu membuat tertawa ngakak dan tak pernah gagal mengundang humor penonton pecinta drama Korea dipenjuru dunia. Selain alur ceritanya yang lucu yang dibalut dengan kisah romantis, drama bergenre komedi ini laris ditonton banyak orang di dunia.

Drama it’s Okay to not Be Okay berhasil mengundang tawa untuk penontonnya, karena ceritanya yang menarik dan banyak adegan humor komedi di dalamnya. Aktor Kim Soo Hyun berhasil membintangi drama korea lucu ini di tahun 2020 lalu. Lantas apa saja yang termasuk deretan drama Korea lucu yang bisa bikin ngakak penonton, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Drama Welcome to Waikiki 2 (2019)

Instagram/waikikidrama
Foto : Instagram/waikikidrama

Drama Korea lucu yang mampu mengundang tawa penonton adalah Welcome to Waikiki yang tayang di tanggal 25 Maret 2019. Drama yang dibintangi oleh Lee Yi -Kyung , Kim Seon Ho, Shin Hyun Soo, Moon Ga-Young Ahn So-Hee dan Kim Ye-Won ini merupakan drama sekuel dari Welcome to Waikiki sebelumnya yang tayang ditahun 2018.

Drama yang bergenre komedi yang berjumlah 16 episode ini merupakan drama Korea Selatan yang di tayangkan langsung oleh JTBC. Drama yang digarap oleh sutradara Lee Chang-Min hadir membawa cerita lucu yang menggelitik penonton.

Welcome to Waikiki menceritakan tentang usaha tiga sahabat yang kembali membangkitkan bisnis sebuah penginapan yang hampir bangkrut bernama Waikiki dengan usaha yang begitu keras dan strategi yang rumit.

Dengan kegigihan ketiga orang sahabat ini, strategi yang rumit dijalankan pun berhasil dengan hasil yang begitu memuaskan dan banyak adegan lucu yang semakin bermunculan di setiap episodenya. Sang sutradara menyuguhkan cerita yang ringan dan tidak membosankan dari cerita yang sebelumnya di tahun 2018. Akting pemeran baru yang keren dan mengundang tawa pun ditunjukkan oleh Kim Sun Ho dan Lee Yi Kyung.

Dalam setiap episodenya banyak mengandung pelajaran hidup yang dapat kita ambil yang relate dengan kehidupan sebagian penontonnya.

Drama it’s Okay to Not Be Okay (2020)

Twitter
Foto : Twitter

Drama Korea lucu selanjutnya yaitu it’s Okay to Not Be Okay yang rilis pada 20 Juni 2020 karya tVn. Drama keren yang dibintangi oleh aktor Kim Soo Hyun, Seo Yea-Ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-Young tersebut menghadirkan cerita yang menarik. Selain menceritakan kisah asmara, namun drama ini mengangkat kisah yang mengandung emosional dan luka psikis yang bersatu dan saling menyembuhkan.

Drama Korea Selatan yang disutradarai langsung oleh Park Shin-woo dan memiliki 16 episode di dalamnya, mengisahkan tentang seorang gadis cantik seorang penulis buku anak-anak ternama yang tinggal disebuah bangsal kuno yang misterius yang bernama Koo Mun Young diperankan oleh aktris cantik Seo Yea-Ji.

Kemudian disisi lain mengisahakan dua orang adik kakak yang hidup sangat sederhana dan seorang yatim piatu yang bernama Moon Gang-Tae yang diperankan Kim Soo Hyun seorang perawat di rumah sakit jiwa OK, dan Moon Sang-tae yang diperankan Oh Jung-se seorang ilustrasi tinggi yang memiliki luka psikis dan autis akibat menyaksikan pembunuhan ibunya dan trauma terhadap kupu-kupu.

Drama keren ini selalu menjadi trending topic di media sosial selama masa tayangnya di Netflix. Cerita kontroversi kesehatan mental yang penting dan menjadi semakin menarik, membuat penonton semakin penasaran dalam setiap episodenya.

Drama yang banyak mengandung unsur komedi ini berhasil sukses dipasar internasional, yang berhasil menarik seluruh penonton dipenjuru dunia. Drama it’s Okay to Not Be Okay berhasil masuk ke ajang International Wmmy Awards 2021 sebagai drama yang paling populer.

Mr. Queen (2020)

Instagram/Mr.queendrama
Foto : Instagram/Mr.queendrama

Drama Korea lucu karya tVn yang rilis pada 12 Desember 2020 hingga Februari 2021. Drama bergenre komedi yang dibintangi Shin Hye sun dan Kim Jung hyun, menyuguhkan alur komedi romantis sehingga membuat penontonnya tertawa ngakak. Drama yang mengangkat cerita kerajaan di kerajaan yang berjumal 20 episode merupakan drakor hits sepanjang 2020.

Drama yang menceritakan tentang seorang pria seorang koki senior di kerajaan kepresidenan Korea Selatan, dengan seorang ratu Cheorin yang saling suka. Popularitas drakor yang melejit ini terungkap karena seorang jiwa pria masa kini yang terdapat di tubuh wanita, yang merupakan seorang ratu abad pertengahan.

Drama karya tVn ini berhasil mencatat rating 14,9% menurut data di Nielson Korea. Drama komedi Mr. Queen in juga menjadi salah satu drama serial TV yang paling banyak ditonton dan disiarkan di saluran tv Korea Selatan dalam masa penayangannya.

Drama Prison Playbook (2017)

Instagram/prisonplaybook
Foto : Instagram/prisonplaybook

Drama Korea lucu yang berjudul Prison Playbook yang rilis pada 22 November 2017 karya sutradara Shin Won-ho dan dibintangi oleh Park Hae-Soo dan Jung Kyung-hoo. Drama korea lucu yang berjumlah 16 episode ini menceritakan tentang kehidupan narapidana di sebuah penjara yang amat sederhana namun seperti keluarga.

Disisi lain mengangkat kisah Kim Je-Hyuk seorang atlet baseball yang terkena hukum akibat melakukan penyerangan terhadap lawan setelah menyelamatkan adiknya sendiri.

Drama yang berdurasi 90 menit dalam setiap episodenya tersebut berhasil mengantongi beberapa penghargaan, salaha satunya yaitu sebagai Best Drama Series di Asian Television Awards ke 22 tahun 2018.

Drama Korea lucu yang menyuguhkan genre komedi ini berhasil menghipnotis penonton, lantaran setiap episodenya mengisahkan alur cerita yang tidak pasaran dan membuat penonton bertanya-tanya. Terdapat beberapa adegan yang membuat tercengang akan plot ceritanya, namun selalu dicairkan dengan adegan komedinya.

Menyelipkan kisah romantis yang dibalut komedi sehingga terdapat banyak pesan moral didalam ceritanya. Keberhasilannya di season pertama, membuat sang sutradara akan mencurahkan ide cemerlangnya untuk Prison Playbook season 2 mendatang.

Suspicious Patner (2017)

Instagram/suspiciouspatner
Foto : Instagram/suspiciouspatner

Drama Korea yang dibintangi oleh aktor tampan Ji Chang-wook dan Nam Ji-hyun ini rilis pada tanggal 10 Mei 2017 di siarkan oleh SBS. Drama yang mengangkat cerita hukum komedi yang romantis, membuat penontonya baper dan tertawa. Dengan 40 episode yang disuguhkan, membuat drama Suspicious Patner ini selalu dinantikan setiap harinya oleh penonton setianya.

Drama keren yang disutradarai oleh Park Seon-ho yang memiliki durasi 30 menit setiap episodenya berhasil membuat penonton dirumah terhipnotis dengan sosok Ji Chang-wook yang tampan.

Menyuguhkan cerita tentang seorang Jaksa yang bernama Noh Ji wook yang diperankan oleh Ji Chang-wook, dan mahasiswi magang di kantor departemen hukum yang bernama Eun Bong-he diperankan oleh Nam Ji-hyun. Keduanya saling versitegang dengan segala tingkah konyol dan lucu sehingga membuat Jaksa dan anak magang tersebut terjerat cinta lokasi.

Lama kelamaan mereka berdua tinggal satu rumah, dan memiliki misi besar dalam kasusnya yaitu keduanya bekerja sama memecahkan kasus pembunuhan misterius yang melibatkan seorang pembunuh yang terkena amnesia.

Suspicious Patner berhasil mencetak rating sebanyak 11,7% dan menjadi rating tertinggi mengalahkan serial tv Korea, variety show dan semua drama yang tayang pada saat bersamaan.(cy)

Topik Terkait