img_title
Foto : Twitter

IntipSeleb – Kang Daniel resmi mengumumkan keinginannya untuk hiatus dari segala aktivitas keartisannya. Hal tersebut dipicu oleh kelakuan haters yang kerap mengusik hidup mantan center boy band Wanna One tersebut. Paling terbaru adalah soal kemenangannya dalam program musik The Show

Sejak resmi debut solo di bulan Juli lalu, Kang Daniel baru mendapat kesempatan promosi di program musik lewat lagu terbarunya bertajuk TOUCHIN’. Selang seminggu dari peluncuran single, kekasih Jihyo TWICE ini sudah berhasil menyabet trofi namun malah menuai kontroversi. Loh ada apa?

Dianggap Manipulasi Skor dalam The Show

Kang DanielSumber Foto: Soompi

Kang Daniel tampil perdana membawakan lagu barunya itu di MBC The Show pada 3 Desember 2019. Ia berhasil meraih piala kemenangan setelah mengalahkan AOA dan ASTRO dengan total skor sebesar 6.195 poin. 

Sayang, kemenangan tersebut tidak disambut baik oleh banyak pihak. Berbagai pertanyaan muncul tentang bagaimana Kang Daniel memperoleh skor sempurna sebesar 4000 poin pada penjualan digital dan album fisik. Padahal TOUCHIN’ merupakan single digital yang seharusnya tidak memiliki skor penjualan album fisik. 

Sebuah sumber dari MBC angkat bicara terkait kontroversi itu kepada portal berita Sports Chosun, “Kami telah mengetahui kontroversi itu. Skor pada The Show terdiri dari 10 persen penjualan album fisik dan 40 persen penjualan digital. Karena lagu baru Kang daniel TOUCHIN’ adalah single digital, benar bahwa skor penjualan album fisik adalah nol,” katanya, dikutip dari Koreaboo

Topik Terkait