img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm Park Shin-hye disukai banyak orang dan ditonton di mancanegara. Salah satunya film yang membuat penontonnya baper dan berurai air mata, berjudul Miracle in Cell No.7 tahun 2013 lalu.

Aktris cantik asal Korea Selatan ini, memang terbilang sukses dalam dunia seni peran. Namanya mulai terkenal sejak membintangi drama Korea Stairway to Heaven tahun 2003. Park Shin-hye sering dijuluki sebagai ratu drama Korea, lantaran wajahnya yang selalu muncul di setiap judul drakor dan menjadi pemeran utama. Lantas apa saja drama dan film Park Shin-hye yang berhasil mendunia, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Miracle in Cell No.7 (2013)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Park Shin-hye yang berhasil menduina dan membuat penonton baper yaitu berjudul Miracle in Cell No.7. Film yang rilis pada 23 Januari 2013 lalu ini memiliki durasi sebanyak 127 menit.

Film yang dibintangi Park Shin-hye, Kal So-won, dan Ryu Seung-ryong ini merupakan film keluarga namun dibalut dengan banyak cerita menyedihkan. Film Park Shin-hye yang berhasil mendunia ini merupakan karya dari sutradara Lee Hwan-kyung.

Film yang bisa dikatakan sebagai salah satu film tersedih sedunia ini, menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan bisa dikatakan autis. Mendekam di balik jeruji besi, dan harus dihukum mati karena tersandung kasus pembunuhan yang tidak pernah ia lakukan.

Film yang menceritakan keseharian di sebuah penjara, dengan sekelompok narapidana lainnya yang terbilang seperti keluarga dan seorang sahabat. Persahabatan yang dibangun dalam sel penjara, merujuk pada membantu untuk menyelundupkan putri semata wayang Yong Goo yang merupakan napi tahanan kelas berat.

Putri cantik tersebut bernama Ye Seung. Ye Seung yang ikut tinggal bersama sang ayah dan narapidana lainnya di penjara, bertekad untuk membantu ayah dan para sahabatnya keluar dari kesusahan dengan memiliki cita-cita sebagai seorang pengacara sukses.

Film yang memiliki genre komedi tersebut, berhasil menarik jutaan penonton di seluruh dunia. Di Korea Selatan sendiri, film Miracle in Cell No.7 ini berhasil disaksikan 10 juta orang penonton di box office Korea Selatan.

Keberhasilan Park Shin-hye yang mengundang air mata dalam film ini, membuat Miracle in Cell No.7 berhasil mencetak rating sebesar 8.5/10 menurut IMDb. Ryu Seung-ryong yang berperan sebagai ayah Yong Goo yang memiliki mental terganggu dan autis, berhasil membuat penonton di mancanegara mengacungkan jempol atas kesuksesannya berakting.

Laris keras dalam box office, membuat film Park Shin-hye ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD80,3 juta dari penayangan filmnya secara global. Film yang sukses dan laris sepanjang masa, membuat aktris cantik Park Shin-hye berhasil mendapatkan banyak penghargaan.

Dalam ajang Bucheon International Fantastic Film Festival, Park Shin-hye berhasil membawa pulang piala dalam kategori Fantasia Award tahun 2013 lalu. Tidak hanya itu, dalam ajang Korean Association of Film Critics Awards, Park Shin-hye juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actress tahun 2013.

The Call (2020)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Park Shin-hye kedua yang berhasil mendunia dan menarik banyak penonton, yaitu berjudul The Call yang rilis pada 27 November 2021. Film ini diadaptasi dari sebuah film yang berjudul The Caller tahun 2011 lalu.

Film The Call ini menceritakan dua orang perempuan yang terpisah selama dua dekade, namun keduanya saling terhubung melalui sebuah telepon tua. Film yang dibintangi oleh Park Shin-hye dan Jeon Jong-seo tersebut behasil menarik banyak penonton dan membuat penggemar film tercengang.

Ada cerita Park Shin-hye sempat menolak tawaran untuk bergabung dan bermain dalam film yang memiliki genre thriller misteri ini. Itu karena kesibukannya saat melakukan syuting drama Korea yang berjudul Memories of Alhambra tahun 2018 lalu.

Keberhasilan film The Call ini berhasil meraup pendapatan sebanyak USD68 juta. Film terlaris sepanjang tahun 2020 di box office Korea Selatan tersebut, merupakan karya terbaik dari sutradara Lee Chung-hyun.

Film The Call berhasil mendapatkan piala dari ajang Penghargaan Seni Baeksang dalam kategori Aktris Terbaik yang diraih oleh Park Shin-hye di tahun 2021.

The Heirs (2013)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama terpopuler berikutnya dibintangi oleh aktris cantik Park Shin-hye yang berhasil mendunia dan banyak menarik jutaan penonton di mancanegara yaitu berjudul The Heirs. Drama yang rilis pada 9 Oktober 2013 tersebut merupakan karya dari sutradara Kang Shin-hyo.

The Heirs memiliki cerita yang sangat menarik, dan bergenre romansa sekolah. Drama yang dibintangi oleh Park Shin-hye, Lee Min Ho, Kim Woo-bin dan Kim Ji-won tersebut merupakan salah satu drama yang booming dan trending sepanjang masa di media sosial.

Drama ini menyuguhkan kisah seorang gadis yang merupakan anak dari asisten rumah tangga di keluarga besar Chaebol grup, Cha Eun-sang. Cha yang diperankan langsung oleh Park Shin-hye menjalani hidup sangat berat, karena harus sekolah dan bekerja paruh waktu setiap harinya.

Tak lama Cha Eung-sang bertemu dengan Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho, kemudian keduanya saling jatuh hati dan mencintai satu sama lain. Namun, perbedaan status sosial di antara mereka, membuat kisah cinta Cha Eun-sang dan Kim Tan seperti menghadapi badai besar di keluarga Chaebol grup.

Drama yang berjumlah 20 episode ini berhasil mencetak rating 21,1 persen menurut lembaga rating Nielsen Korea Selatan. Keberhasilan dalam membintangi drama The Heirs, membuat Park Shin-hye mendapatkan banyak prestasi, salah satunya dalam Penghargaan Baeksang Awards ke 50 sebagai Best Actress di tahun 2014. Tidak hanya itu, Park Shine-hye juga berhasil meraih prestasi di ajang China TV Drama Awards sebagai Popular Foreign Actress dalam drama The Heirs tahun 2013.

Pinocchio (2014)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama Korea Selatan yang dibintangi oleh Park Shin-hye dan Lee Jong-suk ini berhasil menarik banyak penonton di seluruh dunia. Drama yang rilis pada 12 November 2014 ini merupakan karya dari sutradara Jo Soo-won dan Shin Seung-woo.

Drama yang memiliki tayangan sebanyak 20 episode ini, menceritakan tentang seorang Dal Po yang sangat jenius dan antusias dalam melakukan banyak hal. Namun, keadaan tersebut tampaknya berubah sejak orang tua Dal Po meninggal.

Pinocchio merupakan sebuah drama yang bergenre romansa komedi. Mengambil judul Pinocchio tersebut berasal dari tokoh komik jaman dahulu, dalam drama ini juga mengangkat cerita tentang seorang jurnalis yang mengidap sindrom Pinocchio. Ia akan cegukan apabila berbohong.

Keberhasilan drama ini membuat Lee Jong-suk meraih Penghargaan Seni Baeksang dalam kategori Aktor Terpopuler di tahun 2015. Dalam hal serupa, Park Shin-hye juga berhasil mendapatkan prestasi dalam bermain di drama Pinocchio. Ia meraih Penghargaan Baeksang Arts Awards dalam kategori IQiyi Star Awards tahun 2015.

Drama yang dibintangi Park Shin-hye ini berhasil mencetak rating sebesar 12,9% menurut data Nielsen Korea Selatan. Sedangkan menurut IMDb drama Pinocchio berhasil meraih rating 8.5/10 sehingga membuat drama yang paling banyak ditonton oleh jutaan orang di seluruh penjuru dunia.

Drama keren ini berhasil meraih keuntungan sebesar 6,2 miliar won atau setara dengan US$5.62 juta. Drama ini wajib untuk kita tonton, karena memiliki alur yang menarik dan chemistry yang luar biasa dari setiap pemainnya. (one)

Topik Terkait