img_title
Foto : Allure

IntipSeleb – Pada 2 November, berbagai media Korea salah satunya Naver telah melaporkan bahwa Kang Daniel kalah dalam gugatan yang diajukannya terhadap DC Inside. Putusan ini, telah dikeluarkan oleh Pengadalian Distrik Pusat Seoul. 

Dalam kasusnya, Pengadilan Distri Pusat Seoul mengatakan bahwa gugatan Kang Daniel tidak dapat diproses. Apa dan bagaimana Kang Daniel bisa kalah dalam gugatannya terhadap DC Inside? Yuk, temukan informasinya melalui ulasan berikut ini!

Kronologi gugatan Kang Daniel kepada DC Indside

Konnect
Foto : Konnect

Gugatan ini bermula pada tahun 2019, pengacara Kang Daniel merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan aplikasi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk meminta penutupan komunitas Produce 101 Season 2 (dikenal sebagai “galeri”).

Mereka menjelaskan bahwa ada jutaan unggahan di galeri dan banyak di antaranya berisi fitnah dan memfitnah. Menurut Kang Daniel dan pengacaranya, galeri tersebut menggambarkan bahwa unggahan telah melampaui batas kebebasan berekspresi yang normal.

Lalu, DC Inside mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan di mana mereka menyesali permintaan itu dibuat. Hingga akhirnya, DC Inside mengikuti proses hukumnya.  Dalam prosesnya, forum internet berbagi bahwa permintaan untuk menutup galeri tidak memiliki dasar hukum dan menambahkan bahwa, melalui pemantauan laporan oleh pengguna, manajer DC Inside mengambil tindakan 24 jam termasuk penghapusan dan penangguhan ketika ada posting yang bermasalah.

Topik Terkait