X

IntipSeleb – Kehidupan artis dunia termasuk Korea Selatan memang tidak luput dari sorotan publik. Selain tentang kisah asmara, salah satu hal yang sering kali menjadi pertanyaan adalah kepercayaan atau agama yang dianut oleh sang bintang.

Meski bersifat privasi, ada beberapa artis Korea yang diketahui memilih berpindah keyakinan dengan berbagai pertimbangan yang telah mereka putuskan. Lantas, siapa saja mereka? Intip yuk selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Lee Won Jae

img_title
Foto : Sky Sports

Figur publik asal Korea Selatan yang memutuskan untuk pindah agama kali ini berasal dari bidang olahraga. Dia adalah Lee Won Jae, mantan kiper Tim Nasional Korea Selatan yang pernah membela tim negeri gingseng tersebut dalam ajang Piala Dunia tahun 1994, 2002, 2006, dan 2010.

Diketahui sebelum menjadi seorang muslim, Lee Won Jae memeluk agama Kristen. Kemudian di tahun 2004, ia mulai belajar tentang Islam dan akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Di tahun 2012, Lee Won Jae memutuskan untuk pensiun sebagai seorang penjaga gawang dan sejak 2017 diketahui menjadi salah satu pelatih di klub Suwon Samsung Bluewings.

Ayana Moon

img_title
Foto : xolovelyayana/instagram

Ayana Jihye Moon atau yang akrab disapa Ayana Moon adalah figur publik asal Korea Selatan, yang diketahui memutuskan untuk memeluk agama islam. Sebelumnya, wanita kelahiran 28 Desember 1995 ini mengaku tidak memiliki agama.

Saat masih SD, Ayana Moon kerap menyaksikan acara televisi tentang budaya di Timur Tengah. Karena penasaran, akhirnya ia mempelajarinya dan mantap untuk masuk islam saat duduk di bangku SMA tahun 2012.

Meski sempat ditentang keras oleh keluarganya, namun saat ini Ayana Moon telah berhubungan baik dengan keluarganya. Beberapa waktu lalu, ia membagikan momen saat mengajak sang ibu untuk mengunjungi salah satu Masjid di Korea Selatan. 

Aydin Moon

img_title
Foto : aydinmoon/instagram

Pemilik nama lengkap Aydin Seongwook Moon ini adalah adik dari Ayana Moon. Ia menunjukan ketertarikannya kepada agama Islam, dan mendapat dukungan dari sang kakak hingga membimbingnya untuk belajar shalat, puasa, serta mengaji.

Di tahun 2019, Aydin Moon menbaca dua kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang muslim. Ia juga berencana untuk menempuh pendidikan di indonesia dengan mengambil program studi tentang fashion muslim, dan juga untuk lebih mendalami budaya Islam.

Jay Kim

img_title
Foto : jaehan9192/instagram

Pada September 2019, YouTuber asal Korea bernama Jay Kim memutuskan untuk mengucap syahadat dengan dibimbing Imam Masjid Itaewon, Rahman Lee Ju Hwa dan mengganti namanya menjadi Daud Kim. Sebelumnya, ia adalah pemeluk agama Katolik dan memiliki nama lain yaitu David. 

Setelah resmi menjadi seorang Muslim, Daud Kim berusaha untuk belajar menunaikan ibadah shalat 5 waktu serta menghindari alkohol dan daging babi. 

Pada Agustus 2020 lalu, Daud Kim sempat terjerat skandal setelah seorang wanita mengaku menjadi korban pelecehan seksualnya. Hal ini diakui oleh Daud Kim dan menuturkan jika kejadian tersebut terjadi pada 2019 lalu saat ia tengah mabuk

Setelahnya melakukan tindakan tersebut, Daud Kim mengaku merasa kehilangan arah tujuan dan bersalah karena telah bertindak di luar akal. Kemudian, Daud Kim juga meminta maaf kepada korban serta pihak-pihak yang telah kecewa kepadanya.

Hwang Woo Joong

img_title
Foto : hwangwoojoong/instagram

Pria yang biasa disapa Ujung Oppa ini adalah seorang YouTuber asal Korea Selatan, yang memutuskan memeluk agama Islam setelah mendengar tersentuh dengan alunan lagu regili islami, serta kebagaiaan orang-orang muslim disekitarnya.

Sebelum menjadi seorang muslim, Ujung Oppa adalah pemeluk agama Buddha. Kemudian pada Agustus 2021, ia menikahi wanita asal Indonesia bernama Kania Permatasari dengan mekakukan prosesi ijab kabul serta acara adat Sunda.

Rain

img_title
Foto : rain_oppa/instagram

Pada Juli 2014 lalu, Rain dilaporkan dibaptis sebagai seorang Katolik di gereja katedral wilayah Gwangju, Provinsi Gyeonggi, setelah sebelumnya diketahui memiliki kepercayaan agnostik.

Saat melakukan prosesi baptis, Rain kabarnya ditemani oleh Kim Tae Hee dan keluarganya yang merupakan penganut Katolik. Selain itu, aktor veteran Ahn Sung Ki dinobatkan menjadi ayah baptis Rain yang memiliki nama baptis Michael.

Kabar jika Rain telah memeluk agama Katolik membuat munculnya rumor jika ia akan menikahi Kim Tae Hee. Namun, pihak agensi menyatakan jika hal tersebut sudah dipersiapkan oleh Rain sebelumnya.

“Itu sudah direncanakan sejak lama. Tolong jangan meregangkan maknanya karena pernikahan akan segera terjadi,” bunyi pernyataan Cube Entertainment, dikutip dari Kpop Herald.

Kemudian pada Januari 2017, Rain dan Kim Tae Hee meresmikan hubungan mereka di depan altar dan saat ini telah dikaruniai dua orang anak.

Safiya Kang

img_title
Foto : safiyakang/instagram

Pada 2008, wanita yang memiliki nama Kang Nayeon ini bekerja di Federasi Muslim Korea (KMF). Meski awalnya tidak mengetahui tentang budaya Islam, namun ia mempelajarinya dan di tahun 2015 memutuskan untuk memeluk agama Islam dan memiliki nama baru yaitu Safiya Kang.

Sebelum resmi memeluk agama Islam, Safiya Kang besar dari keluarga yang tidak percaya agama. Selain itu, ia mengaku saat mengenal Islam, pikirannya lebih tenang dan merasa kesan yang mendalam saat bersama orang-orang muslim.

Berita Terkait :

Saksikan Juga