X

IntipSeleb – Belakangan ini, Kai EXO seringkali menyapa para penggemar dengan melakukan siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya @zkdlin. Ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh penggemar, mengingat EXO juga tengah disibukkan dengan aktivitas promosi untuk album keenam mereka dengan lagu andalan Obsession

Baca Juga: Terungkap Penghasilan Member EXO Paling Kaya dan Miskin

Namun baru-baru ini, mantan kekasih Jennie Blackpink itu yang seharusnya tampil menyenangkan ketika melakukan siaran langsung, tiba-tiba menunjukkan amarahnya seraya memperingatkan penggemar. Loh ada apa?

Kai EXO Peringatkan Sasaeng

Kai EXO
Sumber Foto: Instagram

Pada Minggu, 8 Desember 2019, Kai melakukan siaran langsung di Instagram dengan tujuan ingin memamerkan rambut barunya kepada EXO-L, sebutan nama fandom untuk EXO. Kini, idola kelahiran 1994 itu memiliki rambut warna hitam, setelah sebelumnya tampil mencolok dengan rambut biru. 

Meskipun sudah mengantuk karena beberapa kali sang main dancer sekaligus visual itu menguap, Kai tetap melanjutkan siaran langsungnya demi berkomunikasi dengan para EXO-L. Suasana live streaming seketika berubah menjadi serius saat Kai memberikan peringatan kepada para sasaeng atau penguntit idola. Dia meminta mereka untuk segera meninggalkan area di sekitar tempat EXO. 

Dengan ekspresi tegas, Kai mengatakan akan memanggil polisi jika sasaeng tidak segera meninggalkan area sekitar apartemen sang idola, “Ini sedikit tambahan, tapi aku rasa ada sasaeng di luar tempat tinggal kami,” ungkapnya. 

Pemilik nama asli Kim Jong In itu bahkan tidak segan-segan melibatkan pihak berwajib apabila sasaeng tidak beranjak dari tempatnya, “Pergi sekarang juga. Atau aku akan memanggil polisi,” kata Kai dengan nada marah. 

Bukan Kali Pertama Berurusan dengan Sasaeng

EXO
Sumber Foto: SMTOWN

Ini bukan kali pertama bagi para anggota EXO berurusan dengan para penguntit. Sebelumnya, Baekhyun dan Chanyeol juga pernah melakukan hal serupa. 

Pada Januari 2019 lalu, Baekhyun sempat memergoki sasaeng yang menjual informasi pribadi sang artis lewat Twitter. Sebuah cuitan mengatakan, “Aku menjual informasi tentang EXO,” yang mana mencakup informasi mengenai alamat, restoran favorit, hingga lokasi studio mereka. 

Tidak selang lama, pelantun UN Village itu melihat cuitan tersebut dan membalasnya, “Apakah boleh menjual informasi seseorang seperti ini?,”. Dan saat balasan dari Baekhyun menjadi sorotan, cuitan sasaeng itu langsung menghilang. 

Sementara Chanyeol mengalami kejadian sangat menakutkan dengan sasaeng. Officetel (office-hotel) miliknya yang berada di Yeoksam, Gangnam sempat diterobos oleh dua penguntit asal Tiongkok. Mereka disebut beberapa kali memencet bel dan mencoba membuka pintu Officetel. Untungnya, kala itu Chanyeol sedang tidak ada di tempat. Kemudian, pria berusia 27 tahun itu melaporkan sasaeng ke polisi. 

Berdasarkan laporan Chanyeol, kedua sasaeng itu sudah pernah beberapa kali mengikutinya ke bandara dan juga rumahnya. Kepolisian setempat memeriksa dua sasaeng tersebut dengan tuduhan telah melakukan upaya masuk ke kediaman seseorang tanpa izin dan melanggar hukum imigrasi.