img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb –  Korea Selatan yang sudah menjadi negara maju ini, telah sejak lama  membebaskan penduduknya untuk menganut agama apapun. Salah satu agama yang banyak dianut penduduk Korea selain Kristen dan Buddha adalah Katolik. 

Meski agama Katolik di Korea sedikit,  beberapa dari artis Korea dengan berani menyatakan diri menganut agama Katolik. Bahkan, nama baptis mereka pernah diumumkan di depan publik. Nah, siapa saja mereka? Yuk. cek di bawah ini!

Kim Tae Hee dan Rain Oppa

BAZAAR
Foto : BAZAAR

Istri Rain sekaligus pemeran utama dari drama Hi Bye Mama ini merupakan penganut agama Katolik yang taat. Ia bahkan pernah mengambil profesi sebagai model majalah religi yang didistribusikan ke pangkalan militer Korea. 

Aktris yang dikenal sebagai dewinya Korea ini, melakukan pembaptisan di gereja Gwangju, Gyeonggi-do. Saat itu, Kim Tae Hee diberi nama baptis sebagai Verda. 

Di waktu yang sama, suaminya Rain juga akhirnya pindah agama menjadi Katolik dan memiliki nama baptis Michael.  Saat itu, Rain mengaku bahwa ia pindah agama bukan karena Kim Tae Hee tapi karena iman. 

Topik Terkait