X

IntipSeleb – Chen beserta kelima member EXO lainnya belum lama ini tampil di variety show Knowing Brothers. Program yang disiarkan oleh stasiun televisi JTBC itu dikenal sangat menghibur karena menyuguhkan konten menarik ditambah dengan para pembawa acara yang tak kalah mengundang gelak tawa.

Baca Juga: Terungkap Penghasilan Member EXO Paling Kaya dan Miskin

Selain itu, EXO yang tengah disibukkan dengan aktivitas comeback juga mempromosikan album terbaru mereka bertajuk Obsession di acara Knowing Brothers. Ketika masuk dalam segmen yang mana meminta para pembawa acara untuk menebak maksud dari sebuah kalimat, Chen mengaku bahwa dia telah melakukan suatu hal yang disesalinya hingga saat ini. Kira-kira apa ya?

Chen EXO Sempat Lakukan Operasi

Chen EXO
Sumber Foto: @weareoneEXO/Twitter

Pemilik nama asli Kim Jong Dae itu mengaku pernah menjalani salah satu prosedur operasi pada bagian mulutnya. Namun, keputusannya tersebut lantas membuatnya menyesal. Rupanya, pelantun Beautiful Goodbye ini melakukan operasi pemotongan lingual frenulum ketika duduk di bangku SMA dulu.

Lingual frenulum adalah jaringan tipis atau selaput lendir yang terletak di bawah lidah. Itu bisa dilihat menggunakan cermin ketika kamu mengangkat lidah.

“Ketika aku masih muda, aku merasa cara pengucapanku sulit. Aku pergi untuk melakukan prosedur itu, tapi ternyata operasinya menakutkan. Aku bertanya kepadanya (dokter) ‘Operasinya bakal seperti apa?’. Katanya, orang-orang melakukannya saat istirahat makan siang dan bisa langsung pergi setelahnya,” ungkap Chen.

Mendengar penjelasan dokter, Chen mengira bahwa prosedur operasi tersebut ringan dan tidak menakutkan. Namun setelah menjalaninya, pria kelahiran 1993 itu merasakan sakit luar biasa, bahkan setelah pembiusan hilang.

“Mereka berkata aku tidak perlu khawatir tentang operasi itu. Tetapi setelah operasi selesai, aku merasakan sakit yang luar biasa setelah anestesi hilang. Rasa sakit seperti menggigit lidah berlanjut selama tiga hari. Lidahku terus membengkak seiring berjalannya waktu. Aku tidak bisa makan dengan benar. Aku bahkan tidak bisa menelan air liur, jadi aku pergi ke rumah sakit lagi, minum obat dan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Operasi Berpengaruh pada Cara Bicara Chen EXO

Chen EXO
Sumber Foto: @weareoneEXO/Twitter

Di lain sisi, Chen juga melakukan operasi itu agar bisa menyanyi lebih baik. Untung saja, prosedur tersebut tidak berpengaruh pada pita suaranya. Tapi, kini idola 27 tahun ini justru merasa cara bicaranya menjadi lebih kaku. Dia pun menuturkan penyesalannya.

“Aku menyesal sekali karena melakukan operasi itu. Aku pikir, sekarang cara pengucapanku menjadi kaku. Tapi untungnya, tidak mempengaruhi kemampuan menyanyiku,” ujar Chen. 

Baca Juga: Fakta MV EXO Obsession yang Kamu Lewatkan, Penuh Sisi Gelap

Meski demikian, Chen dikenal sebagai salah satu vokalis yang punya suara powerful. Dia mampu menjangkau nada-nada tinggi dan jago membawakan lagu ballad. Pria kelahiran Daejeon ini sudah melakukan debut solonya pada 2019 ini. Pada Oktober lalu, Chen merilis album solo kedua bertajuk Dear My Dear dengan lagu Shall We? yang menjadi single andalan.