img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Sejumlah artis Korea yang oplas dan berhasil pangling salah satunya Park Min Young. Park Min Young merupakan salah satu bintang ternama yang sangat populer di klinik kecantikan Korea Selatan.

Bagi kalangan selebriti khususnya di Korea Selatan, tampil cantik adalah suatu keharusan yang tak bisa dihindari. Untuk menunjang penampilan dan popularitas, sejumlah idol Kpop dan artis Korea Selatan melakukan tindakan bedah plastik. Lantas siapa saja artis Korea yang melakukan oplas, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Park Min Young

Instagram/rachel_mypark
Foto : Instagram/rachel_mypark

Aktris Park Min Young sempat menjalani operasi plastik untuk memperbaiki beberapa bagian tubuhnya. Berdasarkan foto masa kecilnya, memperlihatkan tampilan pipi yang chubby dan memiliki mata monolid. Kini, pemain drama What’s Wrong With Secretary Kim? ini tampak lebih percaya diri dengan dagu lancipnya serta mata yang lebih bulat.

Dalam sebuah wawancara dengan Sports Chosun pada 2010 silam, wanita 33 tahun ini mengaku bahwa dirinya memang melakukan operasi plastik pada mata dan hidungnya.

“Saya melakukan operasi kelopak mata ganda sewaktu SMA. Ibu saya memperbolehkan saya untuk melakukannya sehingga saya bisa terlihat lebih cantik. Hidung saya juga dioperasi saat SMP. Dulu hidung saya terlihat bengkok.”

Keahlian dokter bedah di Korea Selatan terkenal dapat memberikan hasil yang alami. Sehingga sulit untuk mengetahui kalau selebriti tersebut pernah melakukan operasi plastik. Ada selebriti yang terang-terangan mengaku telah melakukan operasi plastik, namun tak sedikit yang malu mengakuinya. Meski begitu, foto-foto lama yang tersebar mengungkap perubahan mereka.

Operasi plastik menjadi sebuah prosedur kecantikan yang lumrah dilakukan di Korea Selatan. Prosedur menunjang penampilan ini menjadi tren yang diminati seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali para selebriti.

Jessi Rapper

Pinterest
Foto : Pinterest

Nama Jessi Rapper mulai dikenal publik semenjak dirinya menjadi kontestan di program survival hip-hop besutan Mnet, Unpretty Rapstar pada tahun 2015 silam. Berkompetisi dengan sembilan rapper wanita yang lain, wanita kelahiran New York, Amerika Serikat ini sukses menyabet posisi sebagai runner up.

Dulu, acara ini digadang-gadang sebagai ajang yang mampu menampilkan bakat-bakat terpendam. Julukan rapper biasanya identik dengan pria. Lewat Unpretty Rapstar, diharapkan publik dapat mengetahui eksistensi dari rapper wanita, yang mana tidak kalah keren.

Beberapa tahun silam, Jessi sempat diundang dalam sebuah acara. Salah satu bintang tamu mengungkapkan bahwa dia pernah menjalani operasi sedot lemak dan kelopak mata. Mendengar hal itu, rapper keturunan Korea-Amerika ini juga mengaku pernah merombak salah satu bagian tubuhnya. Namun, dia menyesalinya.

Jessi merupakan salah satu selebriti yang sangat terbuka soal operasi plastik. Dalam berbagai kesempatan, pelantun Gucci ini kerap membahas penyesalannya melakukan operasi plastik. Bahkan, dia menangis karena menganggap hasil prosedur kecantikan itu justru membuatnya tidak percaya diri.

“Aku menjalani operasi kosmetik untuk (memperbaiki) kelopak mata dan hidungku. Pada awalnya, aku menangis karena diriku seperti monster. Khususnya hidungku yang terlihat seperti pinocchio. Area yang membengkak memang membaik selama kurun waktu setahun, tapi selama enam bulan pertama, aku merasa seperti pinocchio,” ungkap Jessi dalam acara MBC Radio Star.

Tanpa basa-basi, Jessi dengan penuh percaya diri mengatakan bahwa operasi plastik yang dia lakukan tidak merugikan siapa pun, jadi tidak ada alasan untuk menyembunyikannya, Selama perjalanan kariernya, Jessi sangat menyayangkan karena banyak orang yang salah persepsi tentang dirinya. Kerap berpenampilan seksi dan terbuka, nyatanya itu hanya ‘tameng’ agar dirinya tidak mudah diremehkan oleh orang lain.

“Aku melakukan operasi plastik pakai uangku sendiri, jadi mengapa aku harus menyembunyikannya? Ada banyak orang yang menyembunyikan kebenaran bahwa mereka menjalani operasi (plastik). Aku pikir itu lebih menggelikan. Tidak bisakah kalian mengakuinya jika memang telah telah melakukannya?,”tutup Jessie Rapper.

Lee Se Young

Naver
Foto : Naver

Artis Korea yang oplas ketiga versi IntipSeleb yaitu Lee Se Young. Komedian Lee Se Young mendapat sorotan ketika bermain dalam drama Reply 1988 sebagai Wang Ja Hyun, sahabat dari Sung Deok Sun (Hyeri). Dia kembali tampil di televisi dalam program SBS Plus 'You Can Talk To Me, Your Unnie.

Saat tampil di program, 'You Can Talk To Me, Your Unnie' memang terlihat perbedaan wajah Lee Se Young dengan yang dulu saat bermain di drama Reply 1988. Selain karena efek make-up, Se Young juga mengaku melakukan operasi plastik. Ternyata, keputusan ini diambil karena pengalaman buruk yang dialami olehnya.

Lee Se Young mengungkapkan bahwa dirinya kerap mendapat cemooh karena penampilannya. Dilansir IntipSeleb dari Wikitree Kamis, 2 Desember 2021, perempuan berambut panjang ini membeberkan cemooh apa yang biasa ia terima. Misalnya, "apakah orangtuanya terlihat seperti itu?" atau "kamu jelek"

Sang komedian juga mengatakan bahwa dirinya telah berupaya untuk memperbaiki penampilan. Mulai dari diet hingga make-up. Namun, karena terus-menerus mendapat ejekan soal penampilan, rasa marahnya tidak terbendung.

Lee Se Young sebelumnya telah memiliki rencana untuk melakukan operasi kelopak mata di bulan Desember nanti. Rencana ini ia sampaikan melalui salah satu video di kanal YouTubenya. Awalnya, ia ingin melakukan operasi pada area lain. Namun, keinginan itu ditentang oleh kekasihnya yang diketahui berkewarganegaraan Jepang.

CL 2NE1

chaelincl/instagram
Foto : chaelincl/instagram

Diketahui, sebelum melakukan debutnya dengan 2NE1 di bawah naungan agensi YG Entertainment pada tahun 2009, CL sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. Lalu, CL debut bersama 2NE1 dengan posisi leader dan rapper. Namun, 2NE1 diketahui sudah bubar pada tahun 2016.

Dilansir dari Allkpop pada hari Rabu, 1 Desember 2021 baru-baru ini, majalah Allure melakukan pemotretan sekaligus wawancara dengan CL. Wanita yang memiliki nama asli Lee Chaelin ini mendeskripsikan dirinya seperti topeng yang memiliki sikap dan karakter.

“CL itu seperti topeng, tapi dengan sikap dan karakter juga. Itu baju besi untukku," ujar CL pada sesi wawancaranya dengan majalah Allure.

Dalam wawancaranya dengan majalah Allure juga, CL mengungkapkan tekanan yang dia dapatkan ketika terjun di industri hiburan. Wanita kelahiran 1991 tersebut mengatakan, jika orang-orang memberitahunya bahwa dia harus melakukan operasi kelopak mata, untuk menyesuaikan standar kecantikan di sekitarnya.

“Dulu, semua orang punya kelopak mata ganda. Itulah tren kecantikan. Saya bahkan ingin mengatakan bahwa saya sedih dan marah. Saya seperti, apa-apaan ini? Mengapa semua orang ini memberi tahu saya bagaimana seharusnya penampilan saya? Bagaimana cara mencerna ini?” ujar CL pada sesi wawancara dengan majalah Allure.

CL memulai masa traineenya di YG Entertainment pada usia 15 tahun. Lalu, saat usia 18 tahun, dia memulai debutnya bersama girlband 2NE1 di tahun 2009 dengan single debut mereka bertajuk Fire, sampai kemudian memutuskan bubar di tahun 2016. Pada November 2019, CL keluar dari YG Entertainment dan fokus untuk karier solonya sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Topik Terkait