img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Sejumlah model rambut pria Korea memang berhasil menarik perhatian publik, terlihat semakin keren dan kece model rambut pria Korea selalu jadi idaman mata wanita. Deretan model rambut yang ditampilkan oleh oppa-oppa bintang drakor, merupakan model rambut yang kebanyakan dibentuk di salon-salon ternama Korea.

Ingin tampil kece dan keren seperti aktor Park Seo Joon dan Lee Min Ho, tak harus membutuhkan modal yang besar karena dengan meniru potongan rambutnya saja kalian akan sekilas mirip dengan aktor-aktor tersebut jika dilihat dari samping. Penasaran seperti apa model rambut pria Korea yang berhasil memikat banyak wanita di seluruh penjuru dunia, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Model Rambut Bowl Cut

Pinterest
Foto : Pinterest

Bowl cut atau gaya rambut mangkok memang sering dibenci banyak orang karena akan memberi kesan cupu atau kekanak-kanakan. Tapi, seiring dengan merebaknya idol Korea, model rambut ini malah menjadi tren.

Saat ini banyak pria yang memakai gaya rambutnya untuk menyerupai idol K-Pop yang memodifikasi dan membiarkan rambutnya lebih panjang. Selain itu, gaya rambut ini juga memberikan sedikit tekstur rambut agar lebih bervolume.

Model rambut ini bisa dikatakan mirip dengan aktor ternama Korea Selatan yaitu Park Seo Joon pada saat membintangi drama Itaewon Class tahun 2020 lalu. Model rambut ini biasanya sering dipakai oleh beberapa bintang ternama Korea Selatan, dan juga menjadi salah satu potongan rambut terfavorit karena bisa membuat wajah kita semakin ganteng.

Model Rambut Curtain Cut

MYM Entertainment
Foto : MYM Entertainment

Model rambut pria Korea berikutnya yang berhasil banyak disukai banyak orang, adalah model rambut dari rajanya drakor yaitu Lee Min Ho. Generasi 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan potongan rambut belah tengah atau biasa disebut curtain haircut.

Walaupun terlihat simpel, untuk bisa mendapatkan model rambut curtain cut, Anda harus menumbuhkan rambut sampai tebal. Model rambut ini biasanya sering digunakan oleh orang-orang yang memiliki postur tubuh tinggi, karena akan menambah efek keren dan bervolume bagi keindahan rambutnya.

Lalu, Anda bisa membentuknya dengan merapikan bagian samping rambut, dan pastikan tercukur dengan rapi, ya. Model rambut curtain cut ini kembali tren di kalangan muda, jadi cocok untuk Anda.

Menjadi ganteng seperti Lee Min Ho, tak perlu repot dan susah ternyata, dengan meniru bentuk model rambutnya kita akan memiliki wajah yang hampir mirip dan bisa terlihat keren seperti Lee Min Ho.

Jadi untuk pria- pria diluaran sana, tak usah bingung lagi jika ingin memiliki rambut kece ala Lee Min Ho. Kalian tinggal menyebutkan potongan rambut model curtain cut ke tukang cukur rambut, maka lihatlah hasilnya apakah kalian mirip dan seganteng Lee Min Ho.

Model Rambut Taper Pade

Pinterest
Foto : Pinterest

Model rambut pria Korea yang berhasil membuat banyak wanita kepincut, salah satunya yaitu model taper pade. Potongan rambut ini biasanya sering digunakan oppa-oppa Korea dan salah satunya aktor ternama Korea Selatan Song Joong Ki.

Model rambut ini, biasanya dibentuk dengan sedemikian rupa dan mengikuti bentuk rambut aslinya. Setelah dipotong dan berhasil mengikuti bentuk rambut asli, biasanya model rambut taper pade tersebut dikombinasi dengan menggunama pomade atau spray rambut agar menambah nilai keren dan kece.

Mengangkat jambul rambut bagian depan, taper pade ala Song Joong Ki ini biasanya memang menjadi primadona pria Korea pada saat mendatangi salon atau babershop.

Sekilas model rambut ini memang mirip dengan potongan undercut. Tapi, potongan ini sangat menonjolkan gradasi di bagian kanan dan kiri kepala. Sedangkan untuk bagian bawah dicukur pendek dan memanjang perlahan ke bagian atas.

Demikian model rambut pria pendek terbaru yang bisa menjadi referensi Anda supaya terlihat lebih ganteng dan tampil lebih prima.

Model Rambut UnderCut

Topstarnews
Foto : Topstarnews

Model rambut pria Korea keempat yang berhasil membuat banyak wanita klepek-klepek, salah satunya yaitu model undercut. Potongan rambut ini biasanya sering digunakan oleh aktor Korea Selatan yang memiliki wajah sedikit Asia.

Undercut merupakan teknik potong rambut yang dipakai untuk memberikan dimensi tipis di bagian samping kepala. Kemudian untuk bagian bawah dicukur pendek dengan bagian atas yang dibiarkan tetap tebal. Oleh sebab itu, model rambut pria ini dapat diaplikasikan pada banyak bentuk muka, misalnya pada pria yang memiliki gaya rambut cepak.

Undercut merupakan model rambut yang cukup sederhana dan masih menjadi tampilan yang banyak disukai pria. Model rambut ini cukup ikonik dan tidak ketinggalan zaman. Model rambut ini juga cukup sederhana dan praktis.

Untuk menjadi ganteng dan tampil keren seperti Choi Siwon, kita hanya perlu pergi ke salon dengan memotong rambut model undercut. Dengan diberi sentuhan pomade dan wax, angkat bagian rambut depan kita dan arahkan ke belakang sehingga membentuk seperti jambul atau lengkungan tipis.

Dijamin, bagi pria yang memiliki potongan rambut seperti ini auranya akan terlihat tampan dan keren seperti aktor Choi Siwon.

Model Rambut Crew Cut

VAST
Foto : VAST

Model rambut keren berikutnya yaitu crew cut. Model rambut ini biasanya sering dipakai oleh aktor ternama Korea Selatan Hyun Bin pada saat syuting Crash Landing On You.

Model rambut pria crew cut dapat diaplikasikan pada volume rambut pria yang tipis. Crew cut memiliki ciri menipiskan rambut pada bagian belakang samping kepala. Namun, potongan rambutnya tidak terlalu dramatis seperti classic cut. Selain itu, pemilik rambut yang cenderung ikal akan tertolong dengan model rambut ini karena akan memberikan kesan bervolume.

Bagi kalian yang ingin tampil kece seperti Kapten Ri di drama Crash Landing On You, sebaikanya kalian memotong model rambut yang sama yaitu crew cut. Dengan potongan gaya ini, wajah kalian langsung akan beraura seperti Hyun Bin yang tengah dimabuk cinta oleh Yoon Se-ri.

Model Rambut Short and Spiky

Netflixph
Foto : Netflixph

Model rambut terkece versi IntipSeleb berikutnya yaitu short and spiky. Gaya rambut ini bisa membuat banyak wanita jatuh hati dan tergila-gila jika melihatnya.

Model rambut ini dapat dikatakan sebagai model rambut yang tak lekang oleh waktu. Walaupun sudah lama dikenal, model rambut ini masih dianggap trendi dan masih banyak peminatnya. Model rambut ini memiliki ciri khas potongan rambut bagian atas yang meruncing berdiri. Tampilan rambut ini terkesan lebih berantakan tapi Anda bisa menatanya dengan menambahkan gel, pomade, atau hair spray.

Dengan gaya rambut ini, kalian akan terlihat keren seperti aktor Ji Chang-wook pada saat menjadi seorang jaksa di drama Suspicious Patner. Menjadi keren dan terlihat manis saat dilihat wanita, kalian wajib mencoba potongan rambut dengan gaya short and spiky ini.

Model Rambut Messy Hair Cut

@k.kbeom/Instagram
Foto : @k.kbeom/Instagram

Model rambut messy hair cut ini, biasanya sering digunakan oleh sejumlah aktor ternama Korea Selatan yang memiliki wajah imut seperti Kim Bum. Gaya rambut sedikit berantakan tersebut hampir mirip dengan potongan rambut Lee Min Ho pada saat membintangi drama Boys Over Flowers.

Gaya rambut kece yang bisa menarik banyak orang ini, memiliki kesan santai dan tidak kaku. Biasanya model rambut ini membuat penampilanmu akan tampak modern dan terlihat manis jika menatap seseorang.

Topik Terkait