X

IntipSeleb – Pada beberapa waktu lalu, Tencent Music Entertainment Awards (TMEA) melaporkan bahwa EXO akan tampil dalam acara tersebut di bulan Desember ini. Namun, selang beberapa hari hal itu diumumkan, Tencent Music Entertainment Awards (TMEA) malah melaporkan menghapus dua anggota EXO dalam daftar. 

Hal tersebut, memicu kegeraman bagi penggemar EXO di China atau pun di berbagai negara lainnya. Kira-kira apa alasannya? Yuk, cek di bawah ini!

Kai dan Sehun EXO dihapus dari Daftar Peserta di Tencent Music Entertainment Awards

img_title
Foto : Dok. EXO

Kai dan Sehun EXO awalnya dijadwalkan untuk tampil di China's Tencent Music Entertainment Awards (TMEA) Desember ini. Namun, sepertinya mereka tidak akan tampil karena nama kedua anggota EXO itu telah dihapus.

Dipersembahkan oleh Tencent Music Entertainment Group, platform hiburan musik online terkemuka di China, TMEA adalah upacara penghargaan musik tahunan terbesar yang diadakan di negara tersebut setiap akhir tahun.

Pada 8 Desember, beberapa media Tiongkok melaporkan bahwa postingan yang mengumumkan kehadiran EXO di Tencent Music Entertainment Awards telah dihapus di akun Weibo resmi acara penghargaan tersebut.

Selain itu, nama anggota EXO Kai dan Sehun yang sebelumnya diumumkan sebagai perwakilan, dihilangkan dari daftar hadir.

Dengan dibatalkannya partisipasi Sehun dan Kai EXO di TMEA, rasa penasaran meningkat mengapa hal ini terjadi. Netizen China memprotes secara online, mengeluh bahwa mereka hanya membeli tiket untuk menonton artis K-pop.

China sudah sejak lama melarang KPop dan drama Hallyu

img_title
Foto : Berbagai Sumber
 

Penampilan anggota EXO di upacara penghargaan Tiongkok sangat dinanti karena ini akan menjadi kehadiran pertama mereka dalam waktu sekitar enam tahun, sejak Tiongkok melarang apa pun yang menyangkut Korea Selatan. Pada saat partisipasi EXO di Tencent Music Entertainment Awards diumumkan awal bulan ini, banyak penggemar bertanya-tanya apakah pemerintah China telah mencabut larangan Hallyu.

Sejak November 2016, selebriti Korea dilarang melakukan promosi di China karena ketegangan antara Korea Selatan dan China atas penerapan sistem THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) di Korea pada tahun yang sama.

Selain artis Korea tidak bisa mengadakan acara di China, perusahaan Korea Selatan dilarang mengekspor produk ke China. Selanjutnya, drama Korea tidak diizinkan untuk ditayangkan di negara tersebut dan aktor/aktris Korea dilarang tampil di acara TV Tiongkok.

Hingga tulisan ini dibuat, TMEA belum merilis pernyataan resmi untuk mengonfirmasi apakah Sehun dan Kai EXO akan menghadiri atau tidak menghadiri upacara penghargaan yang akan diadakan pada 11 Desember. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga