img_title
Foto : Dok. EXO

IntipSeleb – Dari sejak Tencent Music Entertainment Group (TME) umumkan EXO akan tampil, EXOL asal China memang sudah berasumsi akan ada banyak kontroversi. Awalnya, EXO-L China dan Korea bahagia akan perlakuan TME yang mempromosikan acara mereka dengan menampilkan EXO, tapi EXOL akhirnya kecewa karena. 

Sebut TME melakukan iklan palsu hingga, begini reaksi EXOL yang berasal dari China. Yuk, cek informasinya di bawah ini!

Korean Wave hampir dihilangkan dari Tiongkok

Dok. TMEA
Foto : Dok. TMEA

Tencent Music Entertainment Group (TME) China mengiklankan kembalinya EXO ke upacara penghargaan untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, tetapi tiba-tiba TME membatalkan penampilan hingga akhirnya memicu kontroversi.

China, yang secara terbuka mengungkapkan sentimen anti-Korea atas pembentukan Korea-AS. Sistem Pertahanan Rudal Ketinggian Tinggi (THAAD) pada tahun 2016, telah memulai larangan implisit terhadap bintang-bintang Korean Wave dengan secara efektif menangguhkan aktivitas mereka di Tiongkok.

Enam tahun kemudian, pada 11 Desember, dilaporkan bahwa EXO akan muncul di TMEA 2021, sebuah upacara penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Tencent Music Entertainment Group China. Berita tersebut telah mendapat perhatian besar tidak hanya di China tetapi juga di Korea.

Topik Terkait