X

IntipSeleb – Pada 24 Desember, salah satu idol KPop kembali dikabarkan menjadi korban virus COVID-19. Kali ini, salah satu anggota BTS yakni Suga, dilaporkan telah didiagnosis positif COVID-19.

Tak lama laporan tersebut beredar, agensi Suga BTS yakni HYBE, telah merilis pernyataan resmi dan menjelaskan proses penyembuhan Suga. Yuk, langsung scorlling ke bawah dan simak ulasannya!

Suga BTS positif COVID-19

img_title
Foto : Bighit Entertainment

Suga BTS diketahui positif COVID-19 berawal dari berita Spot TV News. Media tersebut melaporkan bahwa Suga telah didiagnosis positif COVID-19, setelah menyelesaikan aktivitasnya dari luar negeri. 

Diketahui, Suga BTS telah kembali dari Amerika Serikat pada 24 Desember 2021,setelah menyelesaikan tur konser yang sukses di Los Angeles bertajuk PERMISSION TO DANCE ON STAGE BTS.

Saat melakukan tes PCR di pusat medis setempat pada saat kedatangan, Suga BTS menerima hasil bahwa dia telah tertular virus. Saat mengetahui dia positif, Suga pun menjelaskan bahwa dia tidak mengalami gejala. Meski demikian, Suga BTS akan tetap menjalani perawatan dan akan dikarantina untuk sementara waktu.

HYBE rilis pernyataan lewat akun Weverse

img_title
Foto : Weverse Magazine
 

Selang beberapa jam laporan itu diberitakan dan tersebar luas, HYBE akhirnya merilis pernyataan dan menjelaskan kondisi dari Suga BTS. 

“Anggota BTS SUGA, yang menerima tes PCR COVID-19 segera setelah tiba di Korea pada 23 Desember (Kamis), telah dites positif terkena virus pada 24 Desember (Jumat) saat dikarantina sendiri.” tulis HYBE lewat akun BIG HIT Music di Weverse.

Di pernyataan selanjutnya, HYBE juga mengaku bahwa Suga BTS telah menerima dosis kedua dari vaksin COVID-19 akhir Agustus 2021.

“SUGA menerima dosis kedua vaksin COVID-19 pada akhir Agustus tahun ini, dan saat ini dia tidak mengalami gejala tertentu. SUGA saat ini mengikuti perintah perawatan di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.” lanjutnya

HBYE juga mengaku, bahwa sebelum berangkat dari Amerika Serikat, Suga BTS dinyatakan negatif, tapi saat sampai di Korea dan melakukan test PCR, Suga BTS dinyatakan positif. 

“Selama waktu liburan resmi para anggota BTS, SUGA melakukan aktivitas pribadi di Amerika Serikat. Sebelum keberangkatannya dari AS, SUGA menjalani tes PCR COVID-19 dan mendapatkan hasil negatif. Sesuai pedoman perjalanan Korea Selatan saat ini terkait dengan penyebaran COVID-19, SUGA menerima tes PCR lain segera setelah ia tiba di Korea sebelum memulai karantina. Karena kasus SUGA dikonfirmasi positif setelah dia memulai karantina, tidak ada kontak antara dia dan anggota BTS lainnya.” ujar HYBE. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga