img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Pada 27 Desember 2021, Jo In Sung tertangkap kamera sedang mengikuti acara sukarelawan untuk membagikan briket kepada penduduk. Tak hanya Jo In Sung, acara sukarelawan itu juga dihadiri oleh beberapa kalangan artis. 

Diadakan oleh JTS Korea, berikut potret Jo In Sung saat terlibat dalam layanan dukungan briket. Yuk, langsung cek ulasan berikut ini!

Jo In Sung menjadi relawan layanan briket untuk penduduk Desa Guryong di Gangnam

News Nate
Foto : News Nate

Dilansir dari News Nate, Jo In Sung dan beberapa selebriti lainnya bergabung dalam layanan dukungan briket yang diadakan JTS Korea. Road Friend adalah sebuah organisasi sukarelawan untuk penyiar, aktor film & teater, dan JTS Korea. 

Tak hanya itu, Road Friend ini juga menjadi sebuah organisasi bantuan internasional yang mengadakan sukarela briket untuk mendukung penduduk Desa Guryong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Awalnya, kampanye ini sudah rutin dilakukan dua kali setahun pada Hari Anak dan akhir tahun, namun sangat disayangkan tidak bisa dilakukan secara rutin karena dampak dari penyebaran pandemi selama 2 tahun terakhir.

Selebriti, seperti Jo In Sung, Im Se Mi, Jo Hye Jung, Jeon Sung Hwan, Park Hae Won, Lee Hyun Jae, Yoon Sang Woo, Park Ji Yoon, Jang Jin Woo, Jang Min Meok, Park Seung Min, anggota grup idola DONGKIDZ – Kyungyoon, Jaechan, Jonghyeong, dll telah berpartisipasi dalam layanan berbagi briket tahun ini.

Briket telah dibagikan sebanyak 3.000 ke 15 rumah tangga

News Nate
Foto : News Nate
 

Meski jadwal syuting sibuk dan masih pandemi, Jo In Sung dan rekan-rekan artisnya masih sanggup membagikan briket. 

“Kami senang bisa membantu seperti ini. Saya ingin melakukan ini lagi, tidak, setiap tahun mulai sekarang” ucap Penulis Noh Hee Kyung, yang telah melakukan pekerjaan sukarela sosial dengan Road Friend sejak tahun 2004.

Road Friend telah mengirimkan total 3.000 briket ke 15 rumah tangga. Setiap rumah tangga, telah mendapatkan 200 briket sejak 12 Desember.

Pada tahun 2020, JTS Korea mulai menyediakan briket setelah mendengar artikel bahwa sponsor kelompok pendukung briket menurun karena pandemi. Tahun ini, mereka berbagi kehangatan dengan memberikan 36.600 briket kepada total 122 rumah tangga di 28 wilayah nasional. Semua acara diadakan sesuai dengan pedoman karantina pemerintah.

Fyi, layanan sukarela briket sering dilakukan di Korea Selatan karena menjadi salah satu negara yang mengalami musim dingin. Biasanya, layanan briket diberikan kepada penduduk Korea banyak dilakukan pada bulan Desember. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait