X

IntipSeleb – SM Entertainment baru saja memperkenalkan grup wanita terbarunya bernama GOT The Beat yang beranggotakan BoA, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Wendy dan Seulgi Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Pada 3 Januari 2022, GOT The Beat resmi merilis lagu debutnya bertajuk Step Back, yang sebelumnya sudah dibawakan saat konser online SMTOWN 2022: SMCU EXPRESS 1 Januari 2022 lalu.

Namun, salah satu bagian di lirik lagu Step Back milik GOT The Beat menjadi sorotan netizen dan menuai kontroversi dengan tudingan misoginis atau rasa kebencian terhadap wanita. Simak yuk selengkapnya melalui ulasan berikut.

Lagu Step Back Milik GOT The Beat Dinilai Mengandung Lirik Misoginis

img_title
Foto : GirlsOnTop_SM/twitter

Kemunculan GOT The Beat yang tiba-tiba tentu mengejutkan para penggemar. Grup tersebut penuh dengan para visual, main vokalis, serta para penari hebat.

Dikutip melalui KBIZoom, lagu debut mereka yang bertajuk Step Back menuai kritik dari berbagai pihak. Lagu itu dinilai terlalu berantakan dan berisik, serta banyak nada tinggi yang tumpang tindih.

Tidak sampai di situ, lirik lagu Step Back juga tengah ramai menjadi sorotan karena diklaim telah menjatuhkan wanita lain hanya demi cinta seorang pria.

Lirik tersebut berbunyi, “Kau pikir siapa yang kau lihat, beraninya kau melewati kepalaku? Sebaiknya tutup mulut dan mundur, atau coba saja, coba naiki jalanmu di sini. Apakah dia menyukaimu? Ketika kami bermain seperti bayi, ketika kami masih muda, aku yakin kau menggoda beberapa, menggoda beberapa, menggoda beberapa, cukup sedikit. Bermain dengan kenangan masa kecilmu, bukan menyenangkan itu?.”

Bahkan, kritikus musik Korea Selatan Jung Min Jae menyarankan agar lirik lagu Step Back ditulis dan dirilis ulang.

Kuasai Tangga Lagu

img_title
Foto : girlsontoplooks/twitter

Sementara itu semenjak resmi dirilis, lagu Step Back milik GOT The Beat menduduki peringkat ke-7 di Song Chart iTunes seluruh dunia. Kemudian ada di peringkat ke-23 di Song Chart iTunes Eropa, dan menghiasi puncak tangga lagu iTunes di 5 wilayah berbeda yaitu Peru, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Namun hingga saat ini, SM Entertainment belum memberikan tanggapannya mengenai kontroversi lirik lagu Step Back milik GOT The Beat. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga