X

IntipSeleb – Masih ingat Dream High yang dibintangi Kim Soo Hyun? Drama Korea yang menjadi titik balik kepopuleran Kim Soo Hyun, Suzy, Taecyeon, dan IU ini memang sudah lama tayang.

Kali ini, drama tersebut tayang di serial tv lokal Indonesia, ada beberapa pelajaran hidup yang bisa kamu ambil tidaklah lekang oleh waktu. Drama ini bercerita tentang para tokoh utamanya yang mengalami konflik dalam menggapai impian dan mempertahankan persahabatan dengan perbedaan karakter setiap tokohnya.

Dimulai dari kebangkrutan usaha Ayah Hye Mi dan kepindahannya ke sekolah seni Kirin yang menyeretnya bertemu dengan Sam Dong, Si Hyuk, Pil Sook, Jason, dan Baek Hee. Di Kirin, Hyemi, Sam Dong, Pil Sook, dan Si Hyuk harus berjuang menghadapi krisis finansial di kelas rendahan dan dituntut untuk bersaing dengan kelas unggulan di mana Baek Hee dan Jason berada.

Nah Apa saja hal penting drama Dream High yang dibintangi Kim Soo Hyun? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jangan sombong dulu dengan kemampuanmu

img_title
Foto : KBS2

Meski kamu tahu kamu bisa, jangan menganggap dirimu luar biasa dan menganggap orang lain tidak ada apa-apanya. Karena bukan hanya kemampuan, seseorang juga dinilai dari unggah-ungguhnya dalam pergaulan. Hye Mi yang amat percaya diri, harus menelan kekalahan saat audisi dari Baek Hee yang notabene adalah penirunya.

2. Jangan lari dari kenyataan, tetapi bangkit!

img_title
Foto : Allkpop

Akan ada hari di mana seseorang akan mencapai titik terendahnya. Saat itu, akan banyak pikiran berkecamuk, dan salah satu opsinya adalah melarikan diri. Padahal yang perlu kamu lakukan bukan lari, tapi bangkit! Sama seperti saat Sam Dong lari, dan Hye Mi terus mengejar dan mendukungnya.

3. Tetapkan Tujuan Kamu Ke depan Yang Sebenarnya

Jangan salah memberikan alasan untuk target yang ingin kamu capai. Jangan memberikan alasan hanya untuk kesenangan belaka. Tapi berikan alasan logis yang memang bermanfaat untuk dirimu. Awalnya Pil Sook menurunkan berat badannya hanya agar Jason menyukainya. Tapi seiring berjalannya waktu, ia memutar arus dan berkata bahwa tujuannya diet adalah untuk menjadi seorang penyanyi sukses.

4. Perbaiki dan Pertahankan Persahabatan yang kamu jalin

Semua semakin rumit ketika antar teman saling memusuhi, mencurigai, dan bersaing secara tidak sehat. Jika begini, harus ada seseorang yang menurunkan egonya untuk memperbaiki persahabatan. Seperti Hye Mi yang mengajak Baek Hee berteman kembali. Selain untuk menjaga persahabatan, kamu juga harus mengenali kesalahan dan sebab retaknya hubungan kalian.

5. Semangat Gapai Mimpimu!

Bukan hanya kamu, ada banyak orang yang bermimpi sama denganmu. Dengan kemampuan, perjuangan, dan keberuntungan yang berbeda-beda. Jadi jangan lengah, dan berjuanglah untuk menggapai mimpimu. Ketika kamu berjuang, tuhanlah yang akan mempermudahnya. Tirulah semangat dari para pemeran utama drama ini saat berjuang menggapai mimpinya menjadi seorang penyanyi.

Itulah sederet hal yang menjadi pesan moral dalam drama Dream High. Semoga bermanfaat dan menginspirasimu, ya!

Berita Terkait :

Saksikan Juga